5 Framework PHP yang Masih Jarang Diketahui

Saat ini, teknologi informasi kian berkembang pesat sehingga teknologi pengembangan web ataupun aplikasi juga semakin banyak dan bermacam-macam. Salah satu teknologi pengembangan web yang digunakan oleh sebagian besar web developer ataupun programmer adalah framework PHP. Ini adalah teknologi pengembangan web yang cukup efektif dan efisien. Sebab, dengan Framework PHP, seorang web developer dapat mengembangkan web secara lebih mudah dengan sistem kemanan yang baik.  Lalu, apa saja ya framework PHP yang ada? Simak melalui artikel berikut yuk!

5 Framework PHP yang Masih Jarang Diketahui

1. CodeIgniter

Klik untuk Mengunjungi Web Codelgniter: CodeIgniter

Framework yang dibuat oleh Rick Ellis ini telah mencapai versi ke-4nya. Codelgniter 4 hadir dengan fitur yang lebih kompatibel dengan peraturan dan sitaksis PHP7 dan PSR yang terbaru.

2. FuelPHP

Klik untuk Mengunjungi Web FuelPHP: FuelPHP

Fuel PHP memiliki performa yang cukup baik pada sistem PHP v.5.4. Selain itu, Fuel PHP memiliki web framework yang simpel dan responsif. PSR dan Composer juga telah dihadirkan pada Fuel PHP sehingga proses instalasi dependency pada projek yang Anda kembangkan dapat berlangsung dengan lebih mudah. Bukan hanya itu, FuelPHP juga memiliki fitur arsitektur berbasis MVC (Model-View-Controller), fuel debugger, dan unit testing.

Baca Juga: Beberapa Tahapan Pengembangan Sistem Web Yang Perlu Diketahui

3. Laravel

Klik untuk Mengunjungi Web Laravel: Laravel

Kemungkinan besar Laravel merupakan framework yang cukup populer pada saat ini, mengalahkan popularitas Codeigniter. Laravel lebih banyak digunakan karena sistem sekuritas yang baik, memiliki module yang cukup banyak, dan integrasi fungsi-nya yang cukup mudah. Laravel pada umumnya digunakan untuk mengembangkan aplikasi berbasis web skala menengah ke-atas karena fiturnya yang cukup kompleks.

4. Yii

Klik untuk Mengunjungi Website: Yii

Seperti halnya dengan Codeigniter dan Laravel, Yii juga memiliki dokumentasi yang cukup baik dengan komunitasinya yang cukup aktif. Yii memiliki fitur utama seperti filtering, component, RBAC, serta widget yang cukup membantu programmer dalam mengembangkan website. Saat ini, Yii telah mencapai versi Yii2 yang merupakan pengembangan dari Yii 1.1. Yii2 diklaim telah mendukung PSR dan PHP versi yang paling baru.

Baca Juga: 

5. CakePHP

Klik untuk Mengunjungi Website: CakePHP

Cake PHP memiliki konfigurasi yang cukup mudah untuk digunakan. Salah satu framework PHP ini sangat sesuai jika digunakan untuk membangun prototipe aplikasi berbasis web dengan cepat dan mudah. Selain itu, CakePHP hadir dengan fungsi validasi in-out, sekuritas dari SQL injection, perlindungan XSS, CSRF, dan masih banyak lagi.

Mari Bergabung dengan Logique 

Framework PHP

Jika Anda seorang pengembang web ataupun programmer yang sedang mencari kerja dan menguasai penggunaan salah satu atau beberapa framework diatas, jangan ragu untuk bergabung bersama Kami. Logique dapat memberikan Anda pengalaman kerja yang menantang dan berbeda. Sebab, Kami telah menangani berbagai macam klien dengan pengalaman lebih dari 5 tahun.

Tidak hanya karyawan reguler, namun Kami juga menerima karyawan yang ingin bekerja secara remote.  Jika Anda merasa memiliki kualifikasi pada bidang ini dan ingin bergabung bersama Logique, silakan kirimkan CV Anda ke [email protected]. Kami juga membuka lowongan bagi para web developer untuk cabang Kami di Yogyakarta. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Logique, silakan kunjungi tautan berikut: Logique Digital Indonesia

Sumber: nginy

One thought on “5 Framework PHP yang Masih Jarang Diketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts