3 Cara Membuat Website Menarik Agar Pengunjung Betah

Jika berbicara mengenai website atau blog, maka tentu tidak lepas dari unsur CSS, HTML, PHP dan Javascript. Keempat unsur inilah yang membuat sebuah website mempunyai penampilan yang menarik sehingga menarik minat para pengunjung untuk datang berkunjung ke website dan betah berlama-lama di website Anda.

Dengan begitu, maka website Anda akan mempunyai trafik yang tinggi sehingga Anda dapat dengan mudah mendapatkan keuntungan dari bisnis yang Anda jalani. Karena itu, diperlukan strategi agar website yang Anda kelola dapat menarik minat para pengunjung dengan cara membuatnya semenarik mungkin dan user friendly agar para pengunjung betah berlama-lama di website Anda. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat website yang menarik.

Baca Juga: Panduan Cara Membuat Website yang Menarik dan Cepat Bagi Pemula

Memilih Warna yang Tepat

Pemilihan warna bagi sebuah website merupakan hal yang perlu menjadi perhatian serius Anda. Karena itu, pilihlah warna yang sesuai dengan tema website Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan warna-warna yang cerah dan terang agar para pengunjung mudah untuk membaca konten yang berada di dalamnya.

Memberikan Navigasi yang Jelas

Navigasi paga sebuah website sangat penting. Sebab, dengan navigasi yang jelas, maka para pengunjung akan dapat dengan mudah menggunakan website Anda tanpa kesulitan. Anda dapat memasang beberapa navigasi di beberapa bagian website, seperti di header, sidebar atau pada bagian footer. Untuk bagian header, sebaiknya Anda memberikan navigasi ke halaman yang penting. Untuk navigasi menuju postingan, sebaiknya ditempatkan pada bagian sidebar. Sedangkan bagian footer dapat ditempatkan link menuju ke poin yang kurang penting, seperti link menuju sosial media dan lain-lain.

Memberikan Postingan yang Menarik

Baca Juga: Cara Membuat Website yang Menguntungkan Melalui Internet

Setelah warna dan navigasi sudah sesuai dengan yang diharapkan, maka tahap selanjutnya adalah membuat postingan yang menarik. Sebaiknya buat postingan yang sesuai dengan website Anda dan mudah dimengerti oleh para pengunjung. Selain itu, gunakanlah huruf yang mudah dibaca serta berikan kolom komentar untuk melakukan interaksi langsung. Hal ini akan membuat para pengunjung website Anda betah berlama-lama di dalam website Anda sehingga membuat traffic website Anda meningkat.

Jika Anda kesulitan dalam membuat website yang menarik dan mampu membuat pengunjung betah berlama-lama di website Anda, tidak perlu khawatir, Anda dapat menggunakan jasa layanan pembuatan dan pengembangan website. Salah satu perusahaan yang membuka layanan tersebut adalah Logique Digital Indonesia yang telah berpengalaman selama lebih dari lima tahun dalam pembuatan dan pengembangan website.

Jika Anda tertarik, silahkan hubungi kami di [email protected] atau kunjungi kami di www.logique.co.id.

Sumber: Herosoftmedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts