6 Cara Membuat Web Site Untuk Perusahaan Start Up

Setiap perusahaan start up pasti membutuhkan website, baik sebagai media promosi maupun sebagai penghubung dengan pelanggan. Namun, Anda harus tahu cara membuat web site yang tepat untuk perusahaan start up Anda.

Salah satu hal yang paling penting dalam cara membuat web site yang tepat sasaran adalah bagaimana website tersebut sesuai dengan identitas perusahaan start up Anda. Mulai dari desain, elemen-elemen website, hingga proyeksi konten untuk setiap landing page situs Anda.

Baca Juga: Cara Membuat Website yang Menguntungkan Melalui Internet

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa website perusahaan start up Anda bisa diakses dengan mudah melalui perangkat mobile, desktop, dan tab. Ini sangat penting mengingat perusahaan start up sedang sangat bersaing di era digital ini.

Apa saja cara membuat web site untuk perusahaan start-up?

Berikut kami rangkum 6 cara membuat web site yang bisa mengomunikasikan perusahaan start-up Anda dengan baik, dilansir dari Zynergy.

1. Jangan jadikan website Anda sebagai proyek sampingan

Website bukan hanya berguna sebagai brosur online bagi citra perusahaan Anda. Dengan penggunaan dan pengembangan yang maksimal, Anda justru dapat menjadikan website Anda sebagai sumber keberhasilan perusahaan Anda.

Website merupakan bagian paling esensial bagi perusahaan start up di era modern ini. Sebelum menggunakan layanan suatu barang, calon pelanggan cenderung mencari informasi terlebih dahulu tentang layanan tersebut secara online. Anda perlu memanfaatkan situasi ini.

2. Buat strategi pengembangan website dengan sasaran yang jelas

Sebuah perusahaan start up sebaiknya selalu membuat dan mengembangkan strategi untuk website dengan sasaran-sasaran yang terukur dan visioner. Kemudian, kembangkan website berdasarkan sasaran-sasaran yang telah difokuskan tersebut.

Misalnya, Anda memiliki target meningkatkan pemasukan sebesar 50% untuk bulan selanjutnya. Anda dapat memaksimalkan pengalaman berbelanja di situs Anda bagi pelanggan-pelanggan Anda untuk mewujudkan target tersebut.

3. Mulailah dari halaman awal. Lihat dulu reaksi pengunjung.

Ini adalah tahap awal cara membuat web site terpenting. Dalam mengembangkan website, Anda tidak harus langsung membangun semua elemen website. Cukup halaman beranda terlebih dahulu. Nantinya, Anda bisa melihat bagaimana reaksi pengunjung terhadap halaman awal Anda.

Selain dapat menghemat waktu, cara ini juga bisa menghemat biaya Anda. Anda bisa mengembangkan website hanya sesuai dengan feedback dari pengunjung situs Anda.

Baca Juga: Tips Cara Buat Website yang Menarik

4. Sesuaikan anggaran website Anda dengan sasaran yang Anda miliki

Pembuatan Website
(Sumber: Pexels) Cara Membuat Web Site: Sesuaikan budget dalam pembuatan website untuk perusahaan start up Anda.

Tetapkan anggaran yang realistis berdasarkan pada besaran sasaran atau target yang Anda miliki. Misalnya, jika Anda ingin mencapai target pendapatan Rp 10 juta dalam satu bulan, Anda juga harus membagi anggaran dalam pendapatan tersebut untuk kebutuhan pengembangan dan pembuatan website Anda setiap bulannya.

5. Ingatlah, website Anda adalah ‘kesan pertama’ bagi pelanggan Anda

Website dengan desain yang tidak enak dipandang mata tentu saja meninggalkan kesan yang tidak enak bagi pengunjung Anda, apalagi jika ini pertama kali mereka mengunjungi website Anda.

Pengembangan dan pembuatan website tidak sekadar bagaimana kekuatan SEO bisa menarik pengunjung, namun juga pengalaman pengunjung saat sudah berada di website Anda. Semakin nyaman tampilan dan navigasi website Anda bagi mereka, semakin baik pula kesan Anda di mata mereka.

6. Jangan membuat website jika Anda tidak berniat untuk mempromosikannya

Pengembangan dan pembuatan website yang maksimal dan baik tentu akan memberikan hasil yang baik pula pada perusahaan start up Anda. Jika website Anda dapat memberikan keuntungan pada Anda, mengapa tidak memaksimalkannya?

Itulah beberapa cara membuat web site untuk perusahaan start up Anda dari kami. Jika Anda butuh bantuan lebih lanjut dalam mengembangkan atau membuat website untuk perusahaan start up Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi pada kami, Logique Digital Indonesia.

Logique Digital Indonesia menyediakan layanan pengembangan dan pembuatan website dengan kualitas terbaik untuk perusahaan start up Anda. Segera hubungi kami melalui telepon di (021) 2270 8935 atau kirim email berisi kesulitan Anda ke [email protected]Kami siap membantu Anda.

 

3 thoughts on “6 Cara Membuat Web Site Untuk Perusahaan Start Up

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts