6 Cara Menjadi Youtuber Sukses dan Memiliki Banyak Subscribers

Pada zaman dengan teknologi informasi yang cukup canggih ini, cukup banyak youtuber-youtuber  (pembuat konten di youtube) baru yang tengah bermunculan. Akan tetapi sayangnya youtuber tersebut tidak mendapatkan cukup banyak subscribers dan views. Padahal, perolehan subscribers dan views yang cukup banyak dapat menjadi sumber penghasilan yang besar bagi seorang youtuber.

Mendapatkan cukup banyak subscribers dan views memang merupakan sesuatu yang sulit. Namun, dengan konsistensi dan semangat berkarya, bukan suatu hal yang mustahil bila Anda akan mendapatkan sumber penghasilan yang besar di youtube. Logique akan membantu Anda untuk memberikan tips-tips bagaimana cara menjadi youtuber yang sukses.

Cara Menjadi Youtuber Sukses

1. Tentukan Siapa Audiens Anda

Sebagus apapun video yang Anda buat akan menjadi suatu hal yang percuma bila tidak ada audiens yang menonton. Lalu, bagaimana caranya untuk mendapatkan subscribers yang cukup banyak? langkah awal yang harus Anda lakukan adalah menentukan siapa audiens Anda. Pada dasarnya, masyarakat menyaksikan video di youtube untuk mencari hiburan ataupun edukasi. Dengan menentukan siapa audiens Anda, Anda dapat memberikan konten yang sesuai dengan keinginan mereka.  Itulah salah satu cara menjadi youtuber dengan subscribers yang cukup banyak.

2. Tingkatkan Subscribers

Cara untuk mendapatkan subscriber secara cepat adalah dengan membuat video yang berkualitas, membuat konten yang relevan dengan target audiens anda, dan penambahan judul serta thumbnail sebaik mungkin. Para pengguna youtube, melihat sebuah video oleh karena sebuah judul dan thumbnail yang menarik.

Baca Juga: 4 Manfaat dari Usaha Online Dropship

3. Mulai dari Lingkaran Sosial Anda

cara menjadi youtuber
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikanlah konten Anda ke lingkaran sosial terdekat Anda. Anda bisa melakukannya dengan membagikannya melalui sosial media seperti facebook, twitter, instagram, atau line. Biarlah penonton datang secara perlahan-lahan ke channel youtube Anda dalam waktu yang lama. Sebagian besar youtuber yang sukses mendapatkan traffic yang cukup tinggi setelah satu tahun. Sedikit peningkatan yang konsisten akan jauh lebih baik dibandingkan peningkatan yang tinggi namun langsung turun begitu saja.

4. Kolaborasi

Jika memungkinkan, lakukanlah kolaborasi dengan youtuber lain. Bukan suatu masalah jika youtuber tersebut tidak memiliki banyak subscribers atau bahkan memiliki zero subscribers. Tujuan utama dalam melakukan kolaborasi adalah hubungan timbal balik yang positif sehingga potensi datangnya subscriber-subscriber baru akan semakin besar.

Baca Juga: 5 Bisnis Online Terbaru dengan Prospek Keuntungan Besar

5. Membalas Komentar

Mungkin ini adalah hal yang cukup simpel. Akan tetapi, inilah yang dilakukan oleh para youtuber-youtuber sukses pada saat channel youtubenya baru seumur jagung. Mereka membalas setiap komentar yang ada di videonya dan meninggalkan komentar di video youtuber lain. Dengan melakukan hal ini, hubungan yang baik akan terjalin antara Anda, subscriber Anda, dan youtuber lain. Inilah strategi cara menjadi youtuber sukses yang digunakan oleh youtuber-youtuber terkenal pada awalnya.

6. Terima Masukan Positif dari Penonton

Bagaimana cara menjadi youtuber sukses? perhatikanlah dan terima masukan dari penonton yang mengomentari video Anda. Setelah Anda terima, pilihlah saran yang benar-benar dapat memperbaiki kualtas video Anda untuk selanjutnya. Selain itu, jangan takut untuk bertanya kepada fans/subscriber Anda. Tidak ada salahnya untuk meminta masukan, atau tanyakan video apa yang mereka inginkan. Bangunlah interaksi dengan mereka agar video Anda tetap disaksikan oleh mereka.

Itulah 6 cara menjadi youtuber sukses dari Logique. Jika Anda memiliki masalah atau kesulitan dalam melakukan hal-hal yang sudah dijelaskan sebelumnya, jangan ragu untuk menghubungi Kami melalui [email protected]. Dengan pengalaman lebih dari 5 tahun, Logique telah menangani sejumlah klien internasional di bidang pemasaran digital. Untuk informasi selengkapnya mengenai layanan konsultasi pemasaran digital, silakan kunjungi: layanan pemasaran digital logique.

 

Sumber: Solusik

3 thoughts on “6 Cara Menjadi Youtuber Sukses dan Memiliki Banyak Subscribers

  1. Ide merupakan hal yang paling penting untuk menempuh kesuksesan di youtuber,seperti channel milik Milyhya,mungkin kontennya banyak di youtube namun cara menyajikkannya sangat unik dan membuat audiens ingin melihat beruang-ulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts