strategi pemasaran perusahaan

5 Strategi Pemasaran Perusahaan yang Efisien

Mei 23rd, 2018 |

Strategi pemasaran perusahaan merupakan hal yang cukup mempengaruhi sales atau penjualan suatu produk. Penjualan merupakan faktor penting agar perusahaan dapat tetap berdiri. Tanpa adanya penjualan atau sales, suatu perusahaan dapat mengalami kerugian karena minimnya sumber daya.

Melakukan pemasaran suatu produk memang merupakan bukan sesuatu yang mudah. Oleh karena sulitnya melakukan pemasaran, Logique akan memberikan Anda referensi mengenai strategi pemasaran perusahaan yang efisien untuk Anda.

Strategi Pemasaran Perusahaan

1. Kenali Pelanggan

Hal yang paling utama dalam melakukan pemasaran adalah riset pasar (research market). Dengan melakukan hal ini, Anda dapat menemukan dan memilih segmentasi pasar yang tepat sehingga produk Anda dapat bersaing dan berkembang pada pasar tersebut.

2. Promosi

Setelah melakukan riset pasar, maka langkah selajutnya adalah melakukan promosi. Usahakan promosi dilakukan dengan cara yang kreatif sehingga dapat membuat pelanggan tertarik. Jangan lupa untuk melakukan promosi secara konsisten dan berulang kali. Anda juga dapat melakukan promosi melalui media sosial.

Baca Juga: 5 Strategi Pemasaran Produk untuk Meningkatkan Penjualan Anda

3. Memilih Tempat Usaha Strategis

Pilihlah lokasi usaha yang strategis dan sesuai dengan hasil riset pasar yang Anda lakukan sebelumnya. Selain lokasinya strategis, pastikan lokasi usaha Anda mudah dijangkau oleh konsumen. Pemilihan lokasi usaha yang strategis dan tepat merupakan strategi pemasaran yang dapat menjaring cukup banyak pelanggan.

4. Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan

Pelanggan adalah aset yang cukup berharga bagi perusahaan. Oleh karena hal itu, berilah pelayanan terbaik untuk pelanggan Anda. Jalinlah hubungan baik dengan konsumen dengan menanggapi saran atau keluhan mereka. Jangan ragu untuk memberikan diskon ataupun hadiah kepada pelanggan setia Anda. Jika Anda melakukan hal tersebut, tak menutup kemungkin pelanggan akan merekomendasikan produk Anda kepada orang lain secara sukarela.

Baca Juga: Strategi Pemasaran Online untuk Mengembangkan Usaha Anda

5. Memanfaatkan Online/Internet Marketing

Manfaatkanlah teknologi yang sudah ada dengan sebaik mungkin. Sebab, pemanfaatan teknologi secara optimal dapat menekan pengeluaran perusahaan. Salah satu metode internet marketing yang dapat Anda terapkan adalah SEO (Search Engine Optimization) ataupun SMO (Social Media Optimization).

Itulah lima strategi pemasaran perusahaan yang efisien dari Logique. Jika Anda membutuhkan bantuan ataupun pertanyaan mengenai pemasaran online, jangan ragu untuk menghubungi Logique ke [email protected]. Dengan pengalaman lebih dari 5 tahun, Kami dapat membantu dan memberikan saran potensial terhadap pemasaran online yang Anda lakukan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan pemasaran digital Logique, silakan kunjungi: layanan pemasaran digital

One thought on “5 Strategi Pemasaran Perusahaan yang Efisien”

  1. Roch Aksiadi
    Januari 12, 2019 at 9:52 pm | Balas

    Terima kasih informasinya mengenai strategi pemasaran perusahaan
    Tulisan ini sangat membantu kami,
    Salam Sukses Selalu…!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *