4 Manfaat dari Usaha Online Dropship

Apakah Anda sudah tahu mengenai bisnis dropship? Bagi yang belum tahu, bisnis dropship adalah penjualan barang secara online oleh pelaku usaha tanpa harus melakukan produksi dari barang tersebut. Dropship dapat dikatakan berbeda dengan sistem reseller yang mewajibkan penjual untuk membeli stok produk kepada pemilik produk untuk dijual kepada konsumen.

Sistem dari usaha online dropship sebenarnya hal yang cukup sederhana. Penjual memilih beberapa produk dari seorang produsen, mengambil gambar pada produk tersebut dan kemudian mengunggah gambar tadi di media sosial. Bila terjadi pembelian, konsumen akan membayar sesuai dengan harga yang Anda tentukan.

Setelah itu, penjual akan melakukan transaksi kepada supplier dan memberikan informasi mengenai barang yang dibeli disertai data konsumen. Lalu, supplier akan mengirim produk kepada konsumen atas nama Anda sebagai pengirimnya.

Berdasarkan penjelasan yang sudah diuraikan sebelumnya, usaha online dropship memiliki sistem penjualan yang cukup mudah untuk dilakukan. Ingin tahu manfaat lai dari bisnis dropship? Yuk, simak melalui artikel dibawah!

4 Manfaat Usaha Online Dropship

1. Tanpa Modal Besar

Bisnis dropship dapat dijalankan tanpa harus mengeluarkan modal yang cukup besar. Penjual dapat menjual produknya secara online melalui media sosial ataupun blog. Tentunya hal ini tidak mengeluarkan biaya yang cukup besar karena Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk tersambung ke internet saja.

2. Sangat Praktis

usaha online
Ilustrasi (morguefile)

Sebagai pelaku bisnis dropship, kita tidak perlu untuk memikirkan masalah pengemasan dan pengiriman barang. Sebab, semua itu sudah menjadi tanggung jawab si supplier. Selain itu, kita juga tidak perlu repot-repot untuk memikirkan proses produksi lagi karena hal itu sudah dilakukan oleh supplier.

Baca Juga: 5 Bisnis Online Terbaru dengan Prospek Keuntungan Besar

3. Dapat Dikerjakan Dari Mana Saja

Bisnis dropship dapat kita kerjakan dimana saja, asal kita terhubung dengan internet beserta sarananya yang memadai. Kita juga dapat menjalin hubungan baik dengan pihak supplier melalui email, chatting, ataupun media sosial.

4. Tidak Ada Biaya Operasional

Tak seperti bisnis konvensional yang membutuhkan biaya yang cukup besar, usaha online dropship dapat dilakukan dengan biaya yang cukup rendah, atau bahkan tanpa biaya sama sekali. Biaya yang pada umumnya dikeluarkan oleh sebuah usaha adalah gaji pegawai, sewa tempat, dan listrik. Dengan bisnis dropship, kita dapat terbebas dari biaya-biaya tersebut sehingga biaya yang dikeluarkan pun menjadi sangat rendah.

Baca Juga: Begini Cara Meningkatkan Jenis Usaha Bisnis Online Yang Efektif

Logique merupakan pengembang web yang dapat membantu merealisasikan ide bisnis online Anda yang brilian. Kami dapat membantu Anda untuk mengembangkan aplikasi mobile, web, pemasaran digital, ataupun pengelolaan sosial media. Dengan pengalaman lebih dari 5 tahun, Kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk Anda dari segi hasil dan juga kecepatan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Logique, silakan kunjungi: layanan Logique. Jangan ragu untuk menghubungi Kami ke: [email protected]

2 thoughts on “4 Manfaat dari Usaha Online Dropship

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts