Strategi Pemasaran Online untuk Mengembangkan Usaha Anda

Dalam mengembangkan suatu usaha, pemasaran merupakan suatu hal yang cukup penting agar pelanggan mengenal dan menggunakan produk kita. Saat ini, cukup banyak perusahaan di Indonesia yang melakukan pemasaran secara online. Pasalnya, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna internet di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya.

Jika Anda merasa kesulitan dalam melakukan strategi pemasaran online, silakan simak tipsnya melalui poin-poin dibawah ini.

Strategi Pemasaran Online untuk Mengembangkan Usaha

1. Tentukan Khalayak Sasaran

Langkah awal yang dapat kita lakukan adalah menentukan khalayak sasaran dari produk kita. Dengan menentukan khalayak sasaran, aktivitas pemasaran dapat menyasar calon konsumen secara tepat

2. Membuat Website

Kembangkanlah suatu website sehingga produk Anda dapat dikenal oleh calon konsumen di dunia maya. Selain itu, website merupakan sarana komunikasi yang cukup baik untuk konsumen. Jika konsumen ingin melihat promo, event, atau produk baru, mereka dapat melihatnya melalui website kita.

Baca Juga: 5 Strategi Pemasaran Produk untuk Meningkatkan Penjualan Anda

3. Tampilan yang User-Friendly

Setelah Anda mengembangkan suatu website, Anda dapat menggunakan jasa designer atau developer web sehingga website Anda dapat dikunjungi oleh banyak orang. Mereka dapat membantu Anda dalam membuat design web yang user friendly yang responsif, dan meningkatkan traffic pada website Anda.

4. Digital Marketing

Dengan digital marketing, pemasaran online yang dilakukan dapat berjalan dengan memuaskan. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan traffic yang cukup tinggi di situs kita. Untuk dapat mencapai hasil tersebut, kegiatan digital marketing yang dilakukan:

  • Google Adwords

Google adwords merupakan salah satu wadah kegiatan periklanan secara online dari Google. Pengguna dapat mengatur penempatan iklan di Google Search, lokasi audiens, bahasa, kata kunci dan lain sebagainya untuk meningkatkan performa iklan. Jika pengaturan sesuai, maka iklan dapat memiliki performa yang cukup baik & traffic pun dapat meningkat.

  • SEO

Search Engine Optimization (SEO) adalah upaya optimasi suatu website atau halaman untuk menempati halaman pertama google. Jika optimasi berjalan dengan baik, kemungkinan besar website atau halaman tersebut akan berada di halaman pertama Google.

  • Facebook Ads

Dengan facebook ads, segmentasi pasar dapat kita lakukan dengan mudah. Kita dapat memilih audiens berdasarkan umur, hobi, lokasi, ataupun gender dalam beriklan. Oleh karena hal itu, kita dapat menyasar target khalayak yang tepat jika beriklan di facebook ads.

Baca Juga: 5 Cara Pemasaran Produk untuk Mengembangkan Bisnis

5. Promosi di Sosial Media

Gunakanlah sosial media untuk melakukan promosi. Kini, pengguna sosial media kian bertambah seiring berjalannya waktu. Manfaatkan hal ini sebagai momentum Anda untuk melakukan pemasaran. Dengan begitu, bukan suatu hal yang mustahil produk kita akan semakin diketahui oleh orang banyak.

Itulah beberapa tips mengenai strategi pemasaran online dari Logique. Jika Anda memiliki masalah ataupun kebutuhan dalam melakukan pemasaran online, jangan ragu untuk menghubungi Kami ke [email protected]. Dengan pengalaman lebih dari 5 tahun, Logique telah membantu berbagai klien dalam melaksanakan pemasaran online. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan pemasaran online, silahkan kunjungi tautan berikut:  jasa pemasaran digital

 

4 thoughts on “Strategi Pemasaran Online untuk Mengembangkan Usaha Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts