cara pemasaran produk

5 Cara Pemasaran Produk untuk Mengembangkan Bisnis

Mei 9th, 2018 |

Cara pemasaran produk merupakan hal yang berpengaruh dalam perkembangan dan keberhasilan bisnis Anda. Dengan cara pemasaran yang tepat, besar kemungkinan Anda akan mendapatkan brand awareness dan mencapai target penjualan. Ingin tahu lebih lanjut mengenai cara pemasaran untuk mengembangkan usaha Anda? yuk, simak melalui artikel berikut ini.

5 Cara Pemasaran Produk

1. Menggunakan Sosial Media

Melakukan pemasaran di sosial media merupakan suatu hal yang penting bagi produk Anda. Saat ini, pengguna sosial media telah marak dan semakin meningkat. Oleh karena itu, Anda bisa menyasar banyak pengguna dari pemasaran yang dilakukan. Selain itu, Anda bisa memilih kriteria konsumen sebelum melakukan pemasaran sehingga informasi produk dapat diterima oleh konsumen secara tepat. Logique memiliki layanan digital marketing atau pemasaran digital. Jika Anda ingin menggunakan jasa Kami, silakan mengunjungi link berikut: Hubungi Kami

Baca Juga: Kenali 4 Aspek Pemasaran Ini Sebelum Memulai Usaha

2. Menjadi Sponsor

Menjadi sponsor dalam sebuah acara merupakan ide yang cukup baik untuk melakukan pemasaran secara offline. Panita penyelenggara akan menampilkan produk Anda pada acara mereka. Hal itu bagus untuk Anda sebab produk Anda akan dikenal oleh para peserta dan penonton lomba.

3. Membagikan Produk Secara Cuma-Cuma

Selain menggunakan sosial media dan menjadi sponsor sebuah acara, cara pemasaran lain yang dapat Anda coba adalah membagikan produk secara gratis. Salah satu penyebab seseorang tidak membeli suatu produk adalah mereka tidak pernah mencobanya terlebih dahulu.  Anda dapat memberikan tester/sample produk kepada pelanggan, sehingga mereka mengetahui seperti apa dan bagaimana produk Anda. Akan tetapi, lakukanlah riset pasar sebelu melakukan hal ini agar tidak berjalan sia-sia.

4. Memberikan Insentif Kepada Pelanggan

Cara pemasaran ini berkaitan dengan WOM (word of mouth). WOM merupakan salah satu tipe pemasaran yang cukup efektif. Sebab, kosumen cenderung membeli suatu produk berdasarkan rekomendasi orang terdekatnya. Untuk menunjang pemasaran WOM, Anda dapat memberikan insentif bagi pelanggan yang memberikan rekomendasi produk Anda kepada orang lain.  Contohnya, Anda dapat memberikan insentif berupa diskon bagi pelanggan yang melakukan check-in di restoran Anda melalui sosial medianya.

Baca Juga: 5 Strategi Pemasaran Produk untuk Meningkatkan Penjualan Anda

5. Lakukan Kegiatan Amal/CSR (Corporate Social Responsibility)

Pembeli cenderung membeli suatu produk yang memiliki nilai tambah. Misalnya, konsumen lebih memilih produk lampu ramah lingkungan dibandingkan dengan yang tidak. Untuk mendukung hal ini, Anda dapat melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). Jika Anda melakukan CSR, maka Anda menunjukkan sikap tanggung jawab terhadap sosial & lingkungan. Sebab, kegiatan CSR berusaha menjaga keseimbangan lingkungan, ekonomi, & sosial sehingga hal tersebut dapat menjadi nilai tambah untuk produk Anda.

Jika Anda merasa kesulitan untuk melakukan pemasaran seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Kami dengan menghubungi kami melalui email ke info@logique.co.id . Logique telah menangani klien domestik dan asing dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *