manajemen pemasaran

5 Aktivitas Manajemen Pemasaran yang Efisien Bagi Perusahaan Anda

Mei 2nd, 2018 |

Aktivitas manajemen pemasaran merupakan hal yang cukup penting bagi perusahaan. Dengan manajemen pemasaran yang tepat, bukan suatu hal yang mustahil bahwa perusahaan akan berkembang. Untuk mengetahui aktivitas manajemen pemasaran yang efisien bagi perusahaan, Anda dapat melihatnya melalui poin-poin dibawah ini:

5 Aktivitas Manajemen Pemasaran yang Efisien

1. Riset Barang dan Pasar

Langkah pertama sebelum Anda melakukan aktivitas manajemen pemasaran adalah menentukan barang dan melakukan riset pasar.  Dengan melakukan dua aktivitas ini, maka Anda dapat melihat tingkat persaingan pada suatu pasar sehingga Anda dapat menyediakan barang atau jasa yang lebih baik dari produk yang sudah ada.

Jika Anda merasa bahwa tingkat persaingan sangat tinggi, sebaiknya Anda memilih untuk menjual barang lainnya. Sebab, akan sulit untuk bersaing pada situasi pasar yang seperti ini.

Baca Juga: 5 Tips Menjalankan Sosial Media Marketing bagi Bisnis Anda

2. Gali Kebutuhan Konsumen

Dalam melakukan riset pasar, tugas Anda bukan hanya mencari barang yang berpeluang mendapatkan penghasil yang besar, akan tetapi Anda juga harus melakukan riset tentang kebutuhan konsumen.  Dengan mengetahui kebutuhan konsumen, produk Anda akan menyasar konsumen yang tepat.

3. Cross Promotion

Promosi silang adalah penawaran produk tambahan dari produk utama yang Anda jual. Pastikan produk tambahan yang Anda jual tetap berkaitan dengan produk utama sehingga peluang terjadinya penambahan penjualan akan bertambah besar.

4. After Sales Service

Tindakan after sales merupakan hal penting untuk dilakukan dalam aktivitas manajemen pemasaran. After sales adalah pelayanan tambahan setelah pembeli melakukan pembelian dari produk kita. Jika pelaku pemasaran melakukan hal ini, bukan tidak mungkin pelanggan yang membeli produk kita akan menjadi pelanggan tetap.

Baca Juga: Tujuan Strategi Marketing Bagi Perusahaan Anda

5. Internet Marketing

Internet marketing telah menjadi tren baru yang digandrungi oleh para pemasar saat ini. Dengan internet marketing, seorang pemasar dapat menyasar konsumen secara lebih mudah. Selain itu, pangsa pasar di dunia maya sangat luas karena banyak sekali masyarakat yang mengakses internet. Belanja, membaca berita, berinteraksi semua aktivitas sudah bisa dilakukan masyarakat dengan menggunakan internet.

Itulah keempat aktivitas pemasaran yang efisien menurut Logique Digital Indonesia. Logique memiliki layanan digital marketing bagi perusahaan. Dengan pengalaman lebih dari 5 tahun, Logique dapat membantu suatu perusahaan untuk melaksanakan pemasaran digital. Jika Anda ingin menghubungi Kami atau tertarik untuk menggunakan jasa Kami, silakan menghubungi Kami melalui tautan berikut: Hubungi Logique

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *