Inilah Fitur Menarik yang Hadir Pada Windows Terbaru

Kamu orang yang mudah teralihkan perhatiannya disaat berada di depan komputer tidak sih? jika iya, ini merupakan kabar gembira buat kamu karena Microsoft telah merilis ‘Focus Assist’ di sistem operasi windows terbaru, yakni pada pembaharuan windows 10 yang memungkinkan kalian menon-aktifkan email dan media sosial dalam waktu tertentu.

Seperti dikutip Logique dari detikINET, Senin (30/04/2018), Microsoft telah menyiapkan sejumlah fitur baru pada windows terbaru yang diduga akan membawa perubahan yang cukup signifikan. Salah satu fitur tersebut adalah Focus Assist.

Fitur ini hadir dari hasil riset yang menunjukkan bahwa para pekerja mudah sekali kehilangan fokus setiap tiga menit sekali karena email ataupun notifikasi dari media sosial pribadi. Mereka perlu waktu sebanyak 23 menit untuk memulihkan fokus mereka terhadap apa yang sedang dikerjakan.

Baca Juga: Fitur Baru Windows Telah Diuji Coba Oleh Microsoft

“Sebagian besar dari kita menghabiskan 3-6 jam menatap layar setiap hari. Sebagian besar dihabiskan untuk melihat media sosial sehingga fokus dapat beralih dengan sangat mudah. Itulah yang membuat kita sulit untuk fokus,” sebut Microsoft.

Perhatian kta terganggu oleh karena banyak hal dan membuat kita tak berhentu untuk melakukan penelusuran di media sosial dan akhirnya kita pun lupa dengan apa yang sedang kita kerjakan. ‘Perang’ perhatia ini merupakan hal yang kerap kali terjadi dan nyata pada dunia kerja.

Nah, Focus Assist ini akan berfungsi sebagai mode agar tidak mengganggu fokus kita yang sedang bekerja. Fitur ini bisa diaktifkan melalui notification center yang berada di pojok bawah layar.

Baca Juga: Fitur Terbaru WhatsApp Bikin Admin Grup Bisa Tambah Deskripsi

Kelebihan dari fitur ini adalah kita masih bisa tetap mendapatkan notifikasi dari orang-orang penting yang sudah kita atur terlebih dahulu. Orang-orang dengan prioritas utama akan tetap muncul pada notifikasi, sedangkan orang yang tidak dipilih, tidak akan muncul pada notifikasi.

Update ini akan dirilis pada hari ini, 30 April 2018, sebagai salah satu bagian dari update terbaru dari microsoft untuk Windows terbaru. Jika kamu ingin mengetahui fitur assist secara lebih lengkap, kamu dapat melihatnya melalui video dibawah.

Ingin menggunakan jasa PT. Logique Digital Indonesia? silakan kunjungi tautan berikut: Hubungi Logique

https://www.youtube.com/watch?v=kqIzbqTtT4s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts