Keuntungan Kerja Remote Bagi Perusahaan yang Tak Banyak Diketahui

Kerja remote, merupakan sistem kerja yang saat ini sedang digandrungi oleh para pekerja. Tak hanya di luar negeri, namun sistem kerja remote juga digandrungi oleh para pekerja di dalam negeri, yaitu Indonesia. Oleh karena kondisi lalu lintas di Indonesia yang kerap kali mengalami kemacetan, para pekerja seringkali terlambat ke kantor dan akibatnya pekerjaan pun menjadi tertunda. Hal ini dapat memicu kondisi stress dan frustasi pada para karyawan.

Oleh karena hal itu, sistem kerja remote cukup sesuai jika diimplementasikan di Indonesia. Selain untuk efisiensi waktu, sistem kerja remote cukup memudahkan para pekerja. Pegawai mendapatkan sejumlah kemudahan dan fleksibelitas dari kerja remote dibandingkan dengan bekerja di kantor. Jika karyawan merasa bahagia, hal ini akan membawa keuntungan terhadap perusahaan. Kira-kira apa saja ya keuntungan kerja remote? Yuk, simak melalui artikel di bawah!

Meningkatkan Produktivitas

keuntungan

Jarak antara rumah dan kantor yang cukup jauh membuat para pekerja harus mengerahkan waktu dan biaya untuk mencapai tempat kerja. Kondisi jalanan yang macet membuat para pekerja harus rela berlama-lama di jalan dan akhirnya datang terlambat.

Jika keterlambatan seorang karyawan terjadi berkali-kali, tentunya ini akan menjadi masalah yang cukup memusingkan bagi perusahaan. Karyawan seakan tak terpengaruh dengan teguran-teguran yang diberikan, sehingga keterlambatan terus berulang kembali. Hal ini akan membuat produktivitas karyawan menjadi menurun.

Belum lagi kerjaan dari kantor yang cukup banyak sehingga para pekerja harus rela bekerja lembur. Ini akan sangat melelahkan karyawan jika harus ke kantor esok paginya. Dengan sistem kerja remote, karyawan dapat bekerja dari rumah dan tak perlu memikirkan ruwetnya kondisi lalu lintas yang cukup macet. Karena pekerja tak lagi terlambat,  penyelesaian pekerjaan kantor dapat di menej secara lebih baik dan produktivitas karyawan akan meningkat.

Baca Juga: Ini Alasan Indonesia Butuh Sistem Kerja Fleksibel

Terbebas dari Kejenuhan dan Ketatnya Suasana Kerja di Kantor

Suatu perusahaan kerap kali membuat peraturan yang cukup ketat untuk para karyawannya. Para pekerja diwajibkan untuk tidak masuk terlambat, bahkan disaat jam makan siang sekalipun. Atasan pun kerap mengawasi sehingga karyawan merasa tertekan karena hal tersebut. Terlalu sering bekerja di kantor juga dapat membuat karyawan merasa jenuh. Kantor diinterpretasikan sebagai tempat yang membosankan dan membuat karyawan merasa letih. Hal-hal seperti ini berdampak negatif dari tugas-tugas yang dikerjakan oleh karyawan. Hasil pekerjaan suatu karyawan dapat tidak memenuhi ekspektasi perusahaan.

Dengan mengaplikasikan kerja remote, karyawan dapat terbebas dari rasa jenuh dan ketatnya suasana bekerja di kantor. Pekerja dapat merasa lebih nyaman dan bahagia tanpa keterikatan tempat kerja. Mereka bebas mengatur waktu dan tempat kerja mereka secara fleksibel sehingga terbebas dari rasa penat. Dengan rasa nyaman dan bahagia, hal itu akan memacu karyawan untuk bekerja dengan baik sehingga hal itu akan membawa keuntungan bagi perusahaan.

Menghemat Biaya Pengeluaran, Menghasilkan Keuntungan Bagi Perusahaan

keuntungan

Dengan menerapkan kerja remote, Anda dapat merekrut karyawan dengan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan karyawan lainnya. Dengan keahlian karyawan yang mumpuni, tentunya perusahaan tak akan dirugikan hanya karena karyawan tersebut memilih untuk bekerja secara remote.

Dengan mengaplikasikan kerja remote, perusahaan dapat menghemat biaya pengeluaran untuk gaji para karyawan.Karyawan pun dapat menghemat biaya untuk transportasi dari rumah ke kantor. Biaya yang cukup besar karena jarak antara rumah dan kantor yang cukup jauh kini bukan merupakan suatu masalah bagi karyawan. Disamping pengeluaran biaya akomodasi, karyawan dapat menghemat biaya-biaya lain seperti biaya bensin, tol, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Kerja Remote, Tren Sistem Kerja Saat Ini

Membuat Karyawan Bahagia

keuntungan

Dengan mengaplikasikan kerja remote bagi para pekerja, hal itu bisa membuat karyawan lebih bahagia. Terlebih lagi bagi karyawan yang memiliki jarak tempuh yang cukup jauh dari rumah ke kantor. Ini akan menjadi salah satu beban pikiran karyawan. Selain itu, karyawan akan lebih mudah untuk mengalokasikan waktu pekerjaan secara fleksibel dimana saja. Pekerja dapat bebas memilih untuk bekerja di rumah, kafe, dll. Yang membuat mereka lebih bahagia, para karyawan dapat meluangkan waktu lebih banyak dengan keluarga mereka. Jika karyawan bahagia dan hasil pekerjaan mereka sangat memuaskan, hal ini akan membawa keuntungan bagi perusahaan bukan?

Memang, jika Anda ingin mengimplementasikan kerja remote, itu bukanlah sesuatu yang mudah karena terdapat kendala atau masalah yang akan dihadapi. Tapi jangan khawatir, Logique memiliki solusinya untuk Anda. Dengan aplikasi Dokodemo-Kerja, proses perekaman kerja suatu pegawai remote dapat berlangsung secara tepat dan mudah untuk diawasi.

Fitur Dokodemo-Kerja memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan cuplikan layar karyawan sehingga perusahaan dapat memantau karyawan yang seringkali membuka konten hiburan, media sosial dan situs lain yang tidak berhubungan dengan cakupan kerja karyawan. Selain itu, revolusi penghitungan jam kerja Dokodemo-Kerja dapat menghindari karyawan yang mengisi laporan kerja yang tidak sesuai dengan kenyataannya. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar Dokodemo-Kerja, jangan ragu untuk menghubungi Kami melalui tautan berikut: Hubungi Logique

One thought on “Keuntungan Kerja Remote Bagi Perusahaan yang Tak Banyak Diketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts