Ingin Unggah Banyak Konten? Kini Insta Story Mampu Melakukannya

Sumber: Nakita.id

Insta story merupakan salah satu wadah yang dipakai oleh sebagian besar anak muda untuk meng-unggah sesuatu. Hal tersebut dapat berupa video ataupun gambar. Karena instagram story, pengguna menjadi semakin sering untuk men-unggah konten pada instagram stories mereka. Melihat instagram story pun menjadi kebiasaan baru dari pengguna di instagram.

Pengertian Insta Story

instagram story
Sumber: amazon.com

Bagi kamu yang belum mengetahui apa itu insta story, saya akan menjelaskan sedikit disini. Insta story adalah sebuah konten singkat, yang akan lenyap dalam waktu 24 jam. Sebenarnya, konten seperti ini pada awalnya bermula dari snapchat. Karena hal tersebut mempermudah interaksi antar pengguna, maka instagram meng-aplikasikan konten ini pada sosial media mereka.

Lalu, bagaimana cara menggunakan instagram stories? Jika kamu ingin menggunakan instagram story, kamu harus meng-install aplikasi instagram terlebih dahulu. Setelah itu buka aplikasi instagram kamu dan pilih tombol kamera yang terdapat pada pojok kiri atas layar. Pilihlah foto yang kamu suka, dan kemudian pilih “save to your story”. Konten yang kamu unggah pun secara otomatis berada di dalam instagram story kamu.

Apa sih fungsinya? fungsi dari instagram stories adalah interaksi sosial secara real-time (saat itu juga). Selain itu, instagram story telah menjadi tren di instagram saat ini. Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai media bisnis, atau pun pemasaran untuk meningkatkan awareness dari brand kamu.

Kemampuan Instagram Story Saat Ini

Insta story
Sumber: Instagram

Instagram kini telah memperbaharui kemampuan instagram stories. Kini pengguna dapat mengunggah beberapa konten sekaligus di dalam instagram stories. Sebelumnya, pengguna hanya dapat mengunggah konten secara satu per satu. Sekarang, aktivitas meng upload banyak konten pun menjadi semakin mudah dan mempersingkat waktu.

Baca Juga: Ingin Berbisnis di Instagram? Lakukan Instagram Marketing Aja

Pengguna kini dapat mengunggah 10 foto dan video di insta story. Cara melakukannya pun mudah, jika kamu pernah mengunggah konten carousel (multiple photos) di instagram, kamu dapat dengan mudah memahami bagaimana cara mengunggah banyak konten di instagram story.

Ketika hendak memilih sebuah konten untuk diunggah secara bersamaan, kamu dapat memilih opsi checklist berwarna hijau yang terdapat pada pojok kanan konten yang ingin Kamu unggah di Insta story. Sebelum meng-upload konten, kamu juga dapat meng-editnya terlebih dahulu seperti mengunggah konten di insta story pada umumnya.

Selain mudah dan mempersingkat waktu, kemampuan baru dari instagram stories ini juga memungkinkan pengguna untuk membagikan momen-momennya lebih sering kepada lingkaran temannya karena kemudahan yang diberikan oleh instagram.

Baca Juga: Tips Melakukan Branding yang Efektif Melalui Instagram

Disamping mengunggah beberapa konten sekaligus, kini pengguna juga tak usah repot-repot untuk mencari stiker lokasi di instagram story. Jika kamu membuka ikon stiker, maka instagram akan merekomendasikan stiker lokasi yang sesuai sehingga ini dapat menghemat waktu kamu untuk mencari stiker lokasi. Pembaharuan ini sudah dapat dinikmati oleh pengguna android. Namun sepertinya pengguna iOS harus bersabar hingga beberapa pekan ke depan untuk menikmati fitur ini.

Tak hanya sekedar menunggah konten, pada insta story kita juga dapat melakukan komentar dari suatu konten instagram stories. Komentar tersebut akan masuk ke dalam direct message instagram pengguna. Dengan instagram stories, interaksi pada sosial media pun akan menjadi lebih berwarna.

Fitur Lain Insta Story

instagram highlight
Sumber: strawberrychicblog.com

Sebelumnya instagram stories memiliki fitur lain yang memudahkan para pengguna. Sejatinya, konten insta story akan lenyap dalam jangka waktu 24 jam. Namun, instagram membuat konten insta story dapat disimpan oleh para penggunanya. Dengan kemampuan tersebut, konten insta stories tak akan lenyap dan dapat dilihat oleh pengguna kembali baik itu kontennya maupun komentar yang diberikan pada konten instagram story tersebut. Sehingga momen berharga dari konten instagram stories kamu dapat tersimpan di dalam instagram pribadi.

Selain itu, pengguna instagram juga dapat melakukan pemilihan konten instagram stories untuk dipasang pada halaman instagram feed pengguna. Kemampuan ini dikenal dengan nama “instagram highlights”.

Untuk melihat bagaimana cara membuat cover instagram highlight yang baik, kamu dapat melihatnya melalui video dari nelly ney berikut:

Cukup banyak ya fitur yang diberikan oleh instagram pada instagram story!

Tertarik untuk Menggunakan Jasa Kami? Anda Dapat Mengunjungi Link Berikut: PT. Logique Digital Indonesia

One thought on “Ingin Unggah Banyak Konten? Kini Insta Story Mampu Melakukannya

  1. Mohon pencerahannya….
    Apakah kalau kita tidak follow tpi kita lihat insta strory nya akan kelihatan profil kita pada instrgm org trsbt…..trmksh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts