Unsend, Fitur Aplikasi Messenger Terbaru dari Facebook

Kamu tahu gak sih? Facebook sedang mengembangkan fitur unsend untuk aplikasi pesan instan besutannya, yakni messenger. Fitur aplikasi messenger ini pun sudah dirilis oleh facebook. Kira-kira bagaimana ya tampilannya?

fitur aplikasi messenger
Sumber: Facebook

Dengan fitur unsend, opsi menghapus pesan akan tersedia pada messenger kamu. Jika kamu ingin menghapus sebuah pesan pada messenger, maka notifikasi akan muncul seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Notifikasi di atas mengkonfirmasi keputusan pengguna untuk menghapus pesan yang ada di dalam messenger. Jika pesan telah terhapus, maka pesan tersebut tidak dapat muncul kembali.

Tak hanya facebook messenger, namun Whatsapp juga telah menghadirkan fitur semacam ini pada beberapa waktu yang lalu.

Walaupun fitur aplikasi messenger terbaru ini sudah dirilis, namun belum ada informasi dari Facebook kapan mereka akan menyediakan fitur ini kepada para pengguna. Untuk sementara waktu, pengguna aplikasi Messenger harus bersabar untuk menikmati fitur ini.

Hadirnya fitur aplikasi messenger terbaru ini merupakan bentuk protes masyarakat kepada CEO Facebook, Mark Zuckerberg beserta manajemen perusahaannya yang menghapus pesan di messenger secara diam-diam. Tak dapat menghapus pesan dalam aplikasi pengguna, pada akhirnya sejumlah pengguna mengungkapkan hal tersebut kepada Zuck melalui aplikasi Messenger.

Baca Juga: Upayakan Peningkatan Pengguna, Facebook Meluncurkan AR Studio

Fitur Anyar Aplikasi Messenger

Tak hanya fitur unsend, sebenarnya aplikasi messenger memiliki fitur-fitur anyar yang membuat interaksi antar pengguna semakin fun dan seru. Apa saja ya fitur aplikasi messenger tersebut? yuk, kita simak bersama-sama!

1. Melakukan Pin pada Percakapan

fitur aplikasi messenger
Sumber: dailydot.com

Pernah gak sih kamu melakukan obrolan yang cukup seru dengan teman-teman kamu di dalam suatu aplikasi pesan instan dan ingin melihat percakapan itu lagi? dengan fitur aplikasi messenger yang ini, kamu tak perlu repot-repot untuk melakukan scrolling ke percakapan sebelumnya. Tinggal melakukan pin, maka percakapan tersebut pun akan muncul pada dashboard aplikasi messenger kamu.  Caranya? Klik opsi “group” pada bagian bawah aplikasi, lalu pilih “pin” pada bagian pojok atas.

2. Mengirim Pesan Gif

fitur aplikasi messenger
Sumber: idownloadblog.com

Kamu tau gambar dengan format gif kan? Gambar dengan format gif memungkinkan kamu untuk melihat gambar bergerak. Pada aplikasi messenger, kamu bisa mengirim gambar dengan format gif kepada pengguna lain lho. Sayangnya, aplikasi-aplikasi instan lain hanya dapat mengirim pesan dalam format JPG, JPEG, atau PNG.

Baca Juga: Begini Cara Memaksimalkan Media Sosial Facebook Untuk Bisnis

3. Share Foto dengan Photo Magic

fitur aplikasi messenger
Sumber: theverge.com

Fitur Photo Magic membuat sesama pengguna aplikasi messenger menjadi lebih mudah dalam mengirim sebuah gambar. Ketika fitur aplikasi messenger ini telah aktif, maka aplikasi messenger akan memberikan notifikasi kepada kamu untuk mengirimkan foto kepada teman-teman kamu yang ada dalam foto tersebut. Untuk menikmati fitur photo magic, klik settings > photos & media > lalu pilih dan aktifkan photo magic.

4. Memberi Warna pada Suatu Percakapan

fitur aplikasi messenger
Sumber: phonearena.com

Kamu bisa memberi warna pada setiap percakapan di aplikasi messenger. Dengan fitur aplikasi messenger ini, interaksi antar sesama pengguna bisa menjadi lebih fun dan tidak monoton. Bagaimana caranya? Tekan nama teman kamu yang terdapat pada bagian atas layar. Setelah itu akan muncul beberapa pilih, yaitu: nickname, color, serta emoji. Pilih opsi “color” dan pilih warna yang kamu suka.

Tertarik untuk Menggunakan Jasa Kami? Anda Dapat Mengunjungi Link Berikut: PT. LOGIQUE DIGITAL INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts