channel

Begini Cara Melakukan Optimasi pada Channel Youtube Anda

April 11th, 2018 |

Siapa sih yang tidak mengenal salah satu sosial media populer di dunia saat ini setelah Facebook? Sosial media tersebut adalah Youtube yang merupakan sosial media dengan situs web yang menyediakan berbagai macam channel video yang dapat ditonton oleh para penggunanya, mulai dari video clip, film hingga video kreasi yang dibuat oleh para pengguna Youtube itu sendiri. Saat ini pun Youtube telah dapat Anda nikmati dengan mudah melalui aplikasi ponsel seluler.

Youtube saat ini digunakan oleh berbagai kalangan, baik itu untuk sekedar berbagi atau menyalurkan karya yang Anda miliki ataupun hanya sekedar mengisi waktu luang semata. Jika Anda berkeinginan memuat video yang akan di-upload ke Youtube, maka Anda diharuskan untuk mempunyai channel terlebih dahulu.

Baca Juga: Begini Cara Melakukan Optimisasi Video Promosi di Youtube

Seseorang yang mempunyai channel Youtube sendiri dikenal dengan sebutan Youtuber. Namun, untuk menjadi seorang Youtuber yang terkenal, Anda harus mempunyai video original namun menarik dan di-upload pada channel Anda untuk mendapatkan view Youtube yang banyak.

Saat ini banyak anak muda millennial yang beramai-ramai berusaha mengupload video mereka ke Youtube demi menjadi seorang Youtuber populer dan terkenal. Namun, hal itu akan sulit Anda capai sebab persaingan menjadi seorang Youtuber sangat ketat.

Akan tetapi hal tersebut dapat dengan mudah Anda lakukan jika Anda memenangkan persaingan Youtube. Nah, berikut ini adalah cara memenangkan persaingan Youtube yang dapat Anda lakukan.

1. Kata Kunci atau Keyword

Dalam memenangkan Youtube, ada cara penting yang bisa dilakukan, yaitu melakukan optimasi Youtube channel Anda sendiri. Caranya dengan meriset kata kunci atau keyword. Dengan melakukan riset keyword sebelum Anda membuat video, maka akan memberikan arahan ide yang saat itu tengah dicari oleh para pengguna internet.

2. Konten Video

Pastikan video yang Anda upload mempunyai kualitas yang bagus minimal HD yang disertai dengan durasi video panjang minimal 11 menit dan telah dilengkapi dengan keyword terbaik yang telah Anda pilih.

3. Buat Tampilan Channel Youtube Lebih Menarik

Buatlah tampilan channel Youtube Anda menjadi terlihat lebih professional sehingga akan memberikan daya tarik tersendiri bagi para penonton yang selalu mengikuti channel Youtube Anda. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan Link secara lengkap ke akun media social maupun website yang Anda miliki.

4. Membuat Playlist

Jika Anda merupakan pengguna Youtube, maka tentu sering melihat kata “Related Video” pada sebuah konten Youtube. Kata tersebut dinamakan Playlist, dimana beberapa video dikumpulkan menjadi satu file dalam tema yang sama. Fitur ini nyatanya dapat membantu Anda dalam melakukan promosi video yang Anda miliki sehingga lebih banyak ditonton oleh para pengguna Youtube lainnya.

Baca Juga: Begini Langkah Melakukan Pemasaran Menggunakan Media Digital

5. Melakukan Promosi Video

Agar video yang Anda buat semakin dikenal oleh banyak orang, bukan hanya dari media Youtube saja, maka Anda diharuskan untuk mempromosikan video Anda ke berbagai media sosial yang Anda miliki, sebab melalui promosi ke berbagai media sosial Anda, tentu akan mendatangkan viewers yang lebih banyak lagi.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan promosi video Anda dengan menggunakan jasa perusahaan pemasaran digital, seperti Logique Digital Indonesia. Sebab tentu perusahaan digital tersebut mempunyai banyak channel untuk mempromosikan video Anda ke berbagai rekan bisnis mereka.

Karena itu, jika Anda ingin melakukan promosi digital, Anda dapat menghubungi Logique Diital Indonesia di [email protected] atau di www.logique.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *