Inilah Tools Pada Facebook Ads Untuk Tingkatkan Performa Iklan

Banyak yang beranggapan bahwa menggunakan Facebook Ads suatu perusahaan itu tidak menguntungkan serta tidak memberikan efek apapun pada bisnis Anda. Jika Anda merupakan orang yang beranggapan seperti itu, maka pendapat tersebut salah besar.

Salah satu media sosial, Facebook juga menyediakan fitur Ads yang biasa disebut dengan Facebook Ads. Facebook menyediakan fitur tersebut sebagai salah satu media periklanannya. Facebook ads sengaja dibuat agar Anda dapat mengiklankan bisnis yang Anda miliki sesuai dengan target yang Anda tentukan. Namun, nyatanya Facebooks Ads justru telah merancang iklan bisnis Anda menjadi lebih spesifik dalam mengatur targt pasar yang dituju, mulai dari gender, umur, geografi, status, hal yang disukai dan berbagai macam hal lainnya.

Baca Juga: Begini Cara Memaksimalkan Media Sosial Facebook Untuk Bisnis

Setelah Anda menentukan target yang ingin dicapai oleh bisnis Anda, maka secara otomatis Facebook akan menunjukkan seberapa besar target yang mungkin bisa Anda capai. Selain itu, untuk menunjang keberhasilan iklan bisnis Anda, Facebook menyediakan beberapa tools pada Facebook Ads agar dapat meningkatkan iklan yang Anda pasang. Lalu apa saja tools yang dapat meningkatkan iklan Facebooks Ads Anda?

Coversion Tracking

Tools ini dapat mengukur seberapa besar jumlah konversi yang terdapat pada iklan Anda. Selain itu, Anda hanya cukup menambahkan sedikit kode yang terdapat pada website yang telah Anda iklankan pada Facebook Ads.

Power Editor

Salah satu tools Facebook Ads ini memungkinkan Anda untuk mengatur tata letak iklan yang ingin Anda pasang dan dapat Anda atur dengan meletakkan pada News Feed, side bar kanan Facebook, mobile atau tampil pada semua posisi. Dengan menggunakan tools ini, maka Anda dapat mengontrol semua iklan Anda. Akan tetapi tools ini hanya dapat dijalankan menggunakan browser Chrome saja.

Domain Sponsored Story

Ini merupakan salah satu tools Facebook yang berfungsi untuk mempromosikan Share Facebook pada artikel website Anda, dengan adanya klain domain serta memasukkan sedikit kode sederhana ke dalam website Anda, maka Facebook akan dapat dengan mudah membuat sponsored story seputar interaksi yang terjadi di dalam domain Anda. Meskipun Anda tidak mempunyai Facebook Pages, maka Anda dapat tetap mempromosikan Sponsored Story yang berasal dari domain kepunyaan Anda. Selain itu, dengan menggunakan tool ini, Anda dapat menambah jumlah trafik menuju website Anda dengan sangat cepat.

Baca Juga: 4 Tipe Konten Interaktif Untuk Tingkatkan Engagement Sosial Media

Custom Audience

Tools ini seringkali digunakan untuk memfilter berdasarkan Email, No telepon ataupun Facebook id. Dengan menggunakan tools ini, maka Anda dapat mengirimkan daftar kontak Facebook dengan cara mencocokkannya menggunakan Facebook user id dan menampilkannya pada target Facebook Ads.

Jika Anda merasa kesulitan dalam menggunakan fitur-fitur ini, mungkin Anda dapat menyewa jasa pemasaran digital profesional, seperti Logique Digital Indonesia.

Untuk mendapatkan jasa pemasaran digital profesional dari Logique Digital Indonesia, Anda dapat mengirimkan email melalui [email protected] atau ke website kami di www.logique.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts