Inilah Cabang dari Jenis Desain Grafis Yang Perlu Diketahui

Sebuah website akan terlihat lebih menarik jika desain dan grafis yang ditampilkan bagus dan responsive. Namun tahukah Anda jika terdapat banyak cabang dari jenis desain grafis, sehingga tidak serta merta seseorang yang melakukan desain dengan cara menggambar menggunakan sebuah software dapat disebut desainer begitu saja. Perlu diketahui bahwa banyak jenis desain grafis, dimana terdapat bidang-bidang tersendiri dalam kegiatan mendesain tersebut. Karena itulah mengapa pada Pendidikan seni terdapat banyak hal yang dibedakan, meskipun pada kenyataannya hampir sama.

Nah, berikut ini adalah beberapa jenis desain grafis yang saat ini ada, yaitu:

Editor

Pada umumnya pekerjaan editor dilakukan untuk membuat sebuah sampul buku, cover, banner dan berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan promosi. Hal ini dikarenakan sebuah produk atau barang tentu dalam menarik para calon pelanggan harus terlihat menarik dan sedap dipandang.

Baca Juga: Menjadi Seorang UI Designer

Editor biasanya menggunakan berbagai macam aplikasi pendukung, seperti freehand, corel, photoshop dan adobe illustrator, meskipun tidak menutup kemungkinan menggunakan aplikasi lain. Namun pada intinya seorang editor mempunyai kepentingan di dalam publikasi dan periklanan.

Layouter

Merupakan cabang dari ilmu seni desain dan grafis yang menitik beratkan pada penataan dari sebuah buku, majalah atau koran. Tugas seorang layouter adalah memberikan sentuhan yang membuat projectnya terlihat lebih eye catching sehingga menarik minat para calon pelanggannya.

Art director

Pernahkah Anda meliaht sebuah gambar atau foto yang diedit sedemikian rupa sehingga seolah-olah mempunyai efek yang berbeda? Jika Anda pernah melihatnya, berarti gambar atau foto tersebut telah diberikan sentuhan seni yang sangat kental di dalamnya. Pada umumnya seni ini dilakukan oleh seorang art director. Namun, terkadang seorang art director tidak bisa mendesain sebuah ilustrasi atau malah sangat mampu dalam melakukan hal tersebut sekaligus.

Fotografer

desain grafis

Fotografer merupakan sebuah cabang dari seni desain dan grafis yang banyak diminati. Namun, jangan pernah menganggap jika profesi ini hanya sekedar mengambil gambar saja. Sebab, seorang fotografer mempunyai tugas untuk melakukan editing sederhana terhadap sebuah foto, seperti tingkat kecerahan, ketajaman dan komposisi warna yang diatur sedemikian rupa sehingga menghasilkan cetakan yang bagus.

Animator

Animator merupakan sebuah cabang seni dari desain dan grafis yang tidak hanya menghasilkan gambar saja melainkan juga video. Anime dan manga yang seringkali Anda lihat di layer televisi Anda merupakan hasil karya dari seorang animator.

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Desain Web Sangat Penting Bagi Perusahaan

Itulah beberapa jenis cabang dari desain dan grafis yang perlu Anda ketahui. Sehingga jika Anda membutuhkan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan yang sedang Anda lakukan saat ini, Anda dapat dengan mudah mencari dan mengetahui cabang jenis desain dan grafis apa yang Anda butuhkan.

Jika Anda membutuhkan tenaga profesional di bidang desain grafis atau ingin membuat sebuah produk atau tampilan website, Anda dapat menghubungi Logique Digital Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan startup asal Jepang yang telah mempunyai pengalaman di bidang desain grafis selama lima tahun dan telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan, baik yang ada di dalam maupun di luar negeri.

Hubungi Logique Digital Indonesia di info@logique.co.id atau di www.logique.co.id, kami siap melayani Anda.

One thought on “Inilah Cabang dari Jenis Desain Grafis Yang Perlu Diketahui

  1. Saya punya mimpi dari sebuah Situs Retail berkontain media sosial yang pengunjung dijadikan Anggota saling berinteraksi satu sama lainnya juga beranggotakan tetap dan memiliki halaman pribadi keanggotaannya, Kedepannya Situs tersebut mengelola hasil ide ide dari interaktif anggotanya terdebut, pertanyaannya.. Aplikasi apa saja yang bisa mewujudkan situs tersebut agar bisa terealisasi.
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts