Begini Tips Meraih Posisi Pertama Iklan di Mesin Pencari Google

Berada di posisi teratas mesin pencari Google akan lebih mudah didapatkan jika website Anda menggunakan AdWords daripada menggunakan SEO. Hal ini tentunya sudah sangat disadari oleh para pelaku digital marketing. Namun, tahukah Anda bahwa ada lebih dari 200 faktor yang dapat menentukan peringkat hasil pencarian SEO, sedangkan untuk AdWords hanya terdapat 2 faktor saja. Lalu bagaimana cara agar iklan AdWords Anda berada di posisi atas Google? Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Fokus pada Relevansi

Tips yang harus Anda lakukan pertama adalah dengan memastikan bahwa kata kunci, iklan serta landing page yang Anda gunakan relevan dengan apa yang dicari oleh para pelanggan potensial Anda. Sebab, jika iklan tidak relevansi dengan apa yang konsumen cari, maka bisa saja iklan Anda tidak akan mendapatkan klik yang cukup banyak. Karena itu, selalu ingat bahwa jika iklan sering tayang tapi tidak mendapatkan klik yang banyak, maka dapat diartikan bahwa kinerja iklan Anda buruk. Hal ini tentunya akan berimbas pada posisi iklan Anda di mesin pencari Google.

Baca Juga: Tips Memilih Penyedia Jasa Layanan Iklan Online yang Professional

Selalu lakukan update keywords

Untuk menjangkau pelanggan potensial, maka langkah yang perlu Anda lakukan adalah dengan membidik kata kunci yang tepat. Sebab setiap kata kunci mempunyai sifat dinamis sehingga jumlah penelusurannya akan berubah-ubah setiap bulannya. Karena itu, gunakanlah beberapa tools yang tersedia untuk mendapatkan ide-ide kata kunci terbaru yang dapat Anda tambahkan ke dalam list kata kunci, salah satunya adalah Keyword Planner.

Jaga agar Bid tetap kompetitif

Salah satu faktor penentu peringkat iklan adalah Nilai Bid atau biaya per click maksimum yang dipasang pada AdWords. Karena itu, untuk meraih posisi puncak, Anda sebaiknya terus memperhatikan estimasi bid yang disarankan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan jumlah bid, sebab jika bid yang dipasang tidak cukup tinggi, maka kemungkinan besar iklan Anda akan tersalip oleh para kompetitor sehingga membuat website Anda jauh dari posisi teratas mesin pencari Google.

Lakukan pemeriksaan akun secara rutin

Kebiasaan buruk yang sering kali dilakukan oleh para pemasang iklan di AdWords adalah tidak rajin login ke dalam akun sendiri. Padahal, untuk tetap menjaga agar posisi iklan website Anda tetap pada posisi teratas mesin pencari Google adalah dnegan memperhatikan setiap perubahan yang terjadi pada AdWords agar tidak berhenti tayang. Karena itu, usahakan untuk melakukan pengecekan setiap harinya agar memastikan bahwa iklan Anda tetap aktif. Selain itu, segera lakukan optimasi setiap minggunya serta evaluasi di setiap bulannya. Dengan melakukan pengecekan akun secara rutin, maka akan sangat membantu Anda dalam mengatasi setiap masalah yang nantinya akan timbul dengan lebih cepat.

Baca Juga: Ingin Bisnis Startup Anda Berkembang? Ini Tipsnya

Jika Anda kesulitan dalam melakukan langkah-langkah di atas, Anda juga dapat menggunakan perusahaan IT yang menyediakan jasa AdWords agar bisnis Anda tetap berkembang. Salah satu perusahaan tersebut adalah Logique Digital Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan web developer terbaik asal Jepang yang berkedudukan di Indonesia.

Dengan pengalaman selama lebih dari lima tahun di dunia digital marketing, membuat perusahaan ini dipercaya untuk menangani semua permasalahan yang berkaitan dengan dunia digital marketing atau pembuatan website. Karena itu, jika Anda ingin menggunakan jasa layanan kami, silahkan hubungi kami di [email protected] atau di www.logique.co.id. Untuk melihat portofolio kami, klik tombok “Lihat Informasi Terkait”.
Lihat Informasi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts