Begini Cara Melakukan Optimisasi Video Promosi di Youtube

Siapa sih yang tidak mengenal Youtube saat ini? Youtube merupakan salah satu situs streaming terbesar di dunia dengan jumlah kunjungan per trafficnya yang sangat tinggi. Bahkan dengan banyaknya traffic terhadap situs ini, membuat Youtube menjadi search engine kedua yang paling banyak digunakan setelah Google. Karena itu tidak mengherankan jika banyak para ahli SEO (Search Engine Optimization) yang membidik Youtube sebagai salah satu langkah yang dapat Anda lakukan dalam melakukan optimisasi suatu website maupun melakukan promosi/ marketing online dari suatu produk.

Jika berbicara mengenai Youtube, maka tentu sangat erat kaitannya dengan video yang diunggah di dalamnya. Saat ini, telah banyak ahli SEO serta para ahli marketing yang menggunakan Youtube sebagai salah satu sarana dalam mempromosikan produk ataupun suatu website e-commerce. Video dinilai oleh berbagai kalangan mampu menerjemahkan atau mendeskripsikan suatu produk atau usaha bisnis dengan lebih baik ketimbang hanya menggunakan text saja, seperti artikel konten dll. Karena itulah, Youtube akhirnya menjelma menjadi salah satu media commercial yang sering digunakan untuk beriklan, apalagi jika Anda telah mengikuti program adsense.

Baca Juga: Manfaat Optimasi SEO Pada Mesin Pencari Dan Efek Bagi Bisnis Anda

Lalu bagaimana cara untuk melakukan optimisasi suatu produk atau layanan bisnis Anda menggunakan Youtube?

Melakukan penentuan keyword pada title/ judul

Seperti konsep SEO pada umumnya, dalam melakukan optimisasi dibutuhkan keyword yang tepat agar membantu video iklan Anda menjadi lebih terkenal. Lakukan riset pada keyword yang ingin Anda masukkan terlebih dahulu sebelum Anda melakukan upload video iklan/ promosi ke Youtube.

Lengkapi deskripsi video

Deskripsi mempunyai peran yang amat vital dalam melakukan pemasaran dan promosi, baik produk maupun usaha bisnis. Karena itu, sangat disarankan bagi Anda yang ingin mempromosikan produk atau bisnis dalam bentuk video promosi melalui Youtube untuk mengisi dengan lengkap kolom deskripsi yang telah disediakan dengan informasu mengenai produk atau usaha bisnis Anda. Selain itu, Anda juga dapat menyelipkan link yang berkaitan dengan produk atau usaha bisnis Anda tersebut. Namun yang perlu diperhatikan adalah jangan pernah melampirkan link lebih dari lima kali dalam deskripsi, sebab nantinya akan dideteksi sebagai spam.

Baca Juga: Lakukan Cara Promosi Ini Agar Usaha Anda Berkembang

Manfaatkan tagar

Dalam melakukan optimisasi video promosi, Anda juga dapat memanfaatkan tag. Sebab, tag akan membantu dalam mengarahkan audience untuk menemukan video Anda dengan mudah. Jika Anda bingung dalam memilih tag, sebaiknya Anda melakukan copy pada video iklan/ promosi yang mempunyai niche yang sama dengan produk atau usaha bisnis Anda.

Jika Anda kesulitan dalam melakukan optimisasi pemasaran menggunakan video promosi/ iklan, Anda dapat menggunakan penyedia jasa layanan pemasaran digital yang telah berpengalaman dan berkompeten di bidangnya. Salah satunya adalah Logique Digital Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan konsultan IT asal Jepang yang berkantor di Indonesia dan telah mempunyai pengalaman di bidang digital marketing selama lima tahun.

Jika Anda ingin menggunakan jasa kami, silahkan hubungi kami di [email protected] atau di www.logique.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts