Google Siapkan Layanan Android Versi Desktop Bagi Para Penggunanya

Pada umumnya aplikasi layanan pesan hanya dapat diakses oleh para penggunanya menggunakan ponsel pintar saja, namun saat ini telah banyak aplikasi yang telah mengusung fitur khusus dimana konten pesannya dapat dibuka melalui desktop.

Sekarang, hal tersebut sudah dapat dilakukan oleh beberapa aplikasi yang sedang hitz saat ini, seperti Viber, WhatsApp, Line, Facebook Messenger, KakaoTalk, dan Allo. Namun, ternyata Android tidak mau kalah dan telah mempunyai rencana untuk menghadirkan fitur yang sama dengan beberapa aplikasi tersebut. Bahkan dikabarkan, Android akan menampilkan aplikasi pesannya dalam versi web dan desktop.

Baca Juga: Google Rilis Aplikasi Gmail Go Untuk Perangkat Berkinerja Rendah

Hal ini diketahui melalui situs Android Police yang melaporkan bahwa akan ada petunjuk jika Android Messages versi web telah digarap oleh tim. Informasi tersebut nantinya akan berupa berkas paket aplikasi Android (APK) yang terdapat pada versi Android Messages.

Akan tetapi, sampai saat ini belum dapat diketahui kapan pengumuman resmi mengenai layanan fitur terbaru ini akan diumumkan, namun berdasarkan referensi APK mengindikasikan bahwa fitur layanan ini tidak akan lama lagi akan segera dirilis.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa inovasi yang dilakukan oleh Android ini bukanlah sesuatu hal yang baru, sebab sebelumnya telah digunakan oleh beberapa aplikasi lain. Namun, paling tidak fitur tersebut mempunyai banyak manfaat bagi para penggunanya yang seringkali menggunakan pesan Android dalam sistem penerimaan pesannya.

Disisi lain, Google juga tengah dikabarkan sedang melakukan persiapan untuk peluncuran layanan terbarunya, yaitu Android Go yang saat ini tengah meramaikan gelaran ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Bahkan menurut rencana, tahun ini akan menjadi debut bagi perangkat Android terbaru, yaitu Android Go.

Baca Juga: 5 Aplikasi Terbaru Android 2018

Selain akan meluncurkan secara resmi Android Go, Google juga kabarnya akan memberikan kabar terbaru perihal Android One. Lockheimer menyatakan bahwa ajang MWC ini akan ada rekanan yang nantinya akan memperkenalkan secara resmi Android One terbaru.

Tahun ini pun adalah tahun yang akan menandai kiprah satu dekade dari Android yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 silam, sistem operasi tersebut kabarnya telah digunakan oleh lebih dari dua miliar perangkat yang berasal dari 1.300 merek dengan total 24 ribu produk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts