Fitur Terbaru WhatsApp Bikin Admin Grup Bisa Tambah Deskripsi

Salah satu aplikasi chat terbesar, yaitu WhatsApp kabarnya akan merilis fitur terbarunya untuk aplikasi Android dan Windows Phone. Fitur terbaru Whatsapp ini akan memungkinkan para penggunanya dalam menambahkan deskripsi ke grup yang mereka miliki.

Adanya fitur ini bertujuan untuk mengetahui kepada para pengguna yang terdapat di dalam grup mengenai maksud dan tujuan dari grup tersebut atau aktivitas dari grup tersebut sebelum bergabung. Fitur ini tentunya akan sangat membantu para anggota baru ketika mereka diundang masuk ke dalam suatu grup WhatsApp sehingga mengetahui konteks apa yang sedang di bahas pada grup tersebut.

Saat ini, kemampuan dalam menyunting deskripsi grup dapat dilakukan oleh semua anggota grup, namun pada fitur terbarunya ini, hanya grup admin sajalah yang nantinya mampu mengakses penyuntingan deskripsi grup.

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan Layanan Transfer Uang di India

Untuk mencobanya, Anda dapat mendownload versi betanya di WhatsApp 2.18.54 yang terdapat pada sistem Android dan WhatsApp versi beta 2.18.28 yang terdapat pada sistem Windows Phone. Bagi Anda pengguna iPhone sepertinya perlu bersabar dalam mencoba fitur terbaru WhatsApp ini.

Namun hingga saat ini, belum dapat diketahui kapan fitur terbarunya tersebut akan segera dirilis secara resmi. Hingga saat ini pun telah banyak orang yang mencoba terlibat dalam menggunakan fitur ini, meskipun hanya dalam bentuk beta.

WhatsApp baru-baru ini pun telah melakukan pengujian fitur “Demote as Admin” yang mana memungkinkan admin grup dalam mencabut hak admin kepada para admin lain di dalam grup yang sama.

Selain sedang melakukan pengujian fitur terbaru di sistem Android, WhatsApp juga sedang melakukan pengujian fitur ‘Sticker’ yang terdapat pada aplikasi Windows Phone beta terbaru. Namun, fitur ini ternyata tidak tersedia pada sistem operasi Android atau iPhone. Bahkan pada versi Windows Phone, fitur ini masih tersembunyi.

2 thoughts on “Fitur Terbaru WhatsApp Bikin Admin Grup Bisa Tambah Deskripsi

  1. Seperti apa model tampilannya nanti bro setelah di sunting, terletak dipinggir kiri, kanan atau tengah ? Saya terima sms modelnya persis seperti tanda waktu itu, tanggal, kemarin atau hari ini. Apa itu yang dimaksud ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts