aplikasi google

Rampingkan Sistem Pembayaran, Google Luncurkan Aplikasi Google Pay

Februari 21st, 2018 |

Salah satu raksasa di bidang teknologi digital saat ini, Google kembali membuat suatu layanan dengan menggabungkan dua sistem pembayaran yang ada, yatu Google Wallet dan Android Pay yang dinamakan dengan aplikasi Google Pay.

Namun, layanan ini hanya akan tersedia dengan aplikasi baru pada perangkat Android. Dilansir laman Viva News menyebutkan bahwa aplikasi ini diurutkan menjadi dua bagian, yaitu tab “Beranda” yang akan menampilkan aktifitas pembayaraan saat ini, penawaran serta toko local terdekat dengan informasi lainnya yang terkait menggunakan tampilan antarmuka ala Google.

Baca Juga: Situs Web Seluler vs Aplikasi, Mana Yang Bagus Untuk Usaha Anda?

Bagian kedua, yaitu tab “Kartu” yang menampilkan semua kartu milik para pengguna, seperti kredit, debit ataupun hadiah. Google sendiri mempunyai rencana yang sangat besar untuk aplikasi Google Pay ini, dimana google menjanjikan layanan ini akan berjalan pada semua produk Google, termasuk Google Chrome dan Assistant.

Sama seperti layanan Android berbayar sebelumnya, para pengguna dapat menggunakan kartu serta informasi pembayaran yang tersimpan pada Google Pay di berbagai aplikasi serta semua situs web, baik ketika sedang menggunakan perangkat Android maupun Chrome.

Google juga memastikan dan menjamin tidak akan mengirimkan informasi kartu kredit serta debit kepada pihak lain saat transaksi dilakukan. Karena itulah, Google mengandalkan nomor akun virtual sekali pakai yang dapat digunakan untuk menjamin keamanan. Saat ini, Google juga tengah dalam proses mengganti nama aplikasi Google wallet menjadi Google Pay Send, serta merubah desainnya agar sesuai dengan fitur Google Pay lainnya.

Baca Juga: 3 Tren Bisnis Startup Yang Saat Ini Sedang Berkembang

Aplikasi terbaru dari Google ini kabarnya juga akan digunakan untuk transit di beberapa kota besar, seperti di Kiev (Ukraina), London (Inggris), dan Portland (Amerika Serikat).

Aplikasi ini tetap bergantung dari tempat tinggal pengguna serta angkutan umum kota jenis apa yang terdapat di lokasi tersebut atau domisili dari penggunanya.

Selain itu, Google juga akan bekerja sama dalam mengintegrasikan layanan seperti Venmo dari Google Wallet langsung ke aplikasi Google Pay untuk pasar yang terdapat di AS dan Inggris.

One thought on “Rampingkan Sistem Pembayaran, Google Luncurkan Aplikasi Google Pay”

  1. Inilah yang Dapat Dilakukan Google Asisten Bahasa Indonesia
    September 24, 2018 at 4:53 pm | Balas

    […] Baca Juga: Rampingkan Sistem Pembayaran, Google Luncurkan Aplikasi Google Pay […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *