teknologi

Keberadaan Teknologi Digital Ternyata Mampu Memperluas Produk

Februari 15th, 2018 |

Perusahaan dikatakan baik dan sehat jika tata kelola perusahaan tersebut juga baik atau good corporate governance. Hal ini dikarenakan tata kelola perusahaan merupakan elemen paling penting di dalam suatu perusahaan, tidak terkecuali dengan perusahaan teknologi informasi (IT).

Dengan berkembangnya teknologi yang pesat ini dinilai oleh para kalangan sangat mempengaruhi pada perkembangan bisnis melalui transformasi digital. Direktur Operasi dan Teknologi Informasi BRI Life, Ansar Arifin mengatakan bahwa tata kelola IT merupakan salah satu pilar utama dari GCG.

Dirinya juga mengatakan bahwa dengan berbasiskan TI, maka semua aktifitas serta proses dalam kegiatan perusahaan akan menjadi lebih terkontrol, efisien dan efektif karena semua saling terintegrasi dengan baik.

Baca Juga: Cara Membuat Situs Web Ramah Seluler Menggunakan PHP

Ansar juga menjelaskan bahwa saat ini persiapan sistem IT terbaru perusahaannya sudah mencapai angka 50 persen. Karena itu, dirinya sangat optimistis bahwa di kuartal I tahun 2018 nanti akan berjalan dengan sempurna.

Ini semua terjadi karena dirinya memanfaatkan momentum perkembangan inovasi teknologi digital untuk memperluas pemasran produknya, terutama bagi generasi milenial dalam mengakses beragam informasi produk asuransi yang dikelolanya.

“Walaupun begitu, kami akan tetap bersinergi dengan induk perusahaan kami, yaitu BRI, seperti melakukan optimalisasi big data customer serta memaksimalkan jaringan distribusinya melalui system yang telah terintegrasi dengan baik antara bank dengan asuransi,” ucap Ansar, seperti dilansir laman Viva News.

Dirinya juga mengatakan bahwa proses digitalisasi mampu mendongkrak kinerja perusahaan menjadi lebih cepat, termasuk untuk keperluan sumber daya manusia (SDM). “Implikasinya bagi akami adalah mampu mengalokasikan SDM menjadi lebih banyak kepada kegiatan yang sifatnya frontliner, seperti tenaga pemasaran serta penjualan (marketing and sales),” terang Ansar.

Baca Juga: Beberapa Tahapan Pengembangan Sistem Web Yang Perlu Diketahui

Karena itu, tidak heran jika pada awal tahun ini BRI Life telah menerima tiga penghargaan sekaligus, yaitu Indonesia Prestige Brand Award 2018, dimana salah satunya merupakan Top 4 Prestige Brand in Business Insurance Category.

“Tentunya hal ini akan menjadi stimulant untuk BRI Life agar terus berinovasi serta meningkatkan eksistensinya di tengah persaingan ketat yang terjadi di industry asuransi jiwa agar selalu mampu memenuhi kebutuhan asuransi dan perencanaan keuangan bagi seluruh masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *