Google Rilis Aplikasi Gmail Go Untuk Perangkat Berkinerja Rendah

Sumber: Android Police

Untuk memudahkan para penggunanya dalam mengakses surat yang masuk ke email mereka secara regular melalui perangkat berkinerja rendah, akhirnya Google meluncurkan aplikasi surat elektronik atau Gmail versi ringan, yang diberi nama Gmail Go.

Google bahkan mengklaim dan menjanjikan bahwa Gmail Go ini mempunyai ukuran yang sangat ringan sehingga performanya menjadi lebih cepat dengan membutuhkan sedikit lebih daya untuk dapat mengaksesnya.

Akan tetapi, sama seperti aplikasi Go yang lain, versi ringannya tidak mempunyai fitur yang lengkap seperti yang ada pada versi regular. Selain itu, Gmail Go juga telah mendukung multi akun, penyimpanan gratis sebanyak 15 GB, anti-spam serta “kotak surat pintar”.

Baca Juga: Aplikasi Google Assistant Segera Tersedia Bagi Pengguna Android Versi Lama

Namun sayangnya, aplikasi Gmail Go belum dapat tersedia di semua negara, dikarenakan aplikasi ini belum tentu dapat sesuai dengan seluruh perangkat Android yang saat ini ada. Bahkan hingga saat ini pun aplikasi ini belum dapat ditemukan pada Google Play Store Indonesia.

Diperkirakan, Google akan merilis aplikasi ini pada beberapa minggu mendatang.

Gmail Go merupakan aplikasi ringan versi Google yang dibuat untuk perangkat berkinerja rendah ataupun pada negara dengan keterbatasan jaringan internet. Aplikasi ini sekaligus menambah aplikasi yang telah dibuat oleh Google.

Sebelumnya, Google telah membuat beberapa aplikasi ringan versi Google, seperti YouTube, Assistant dan Gboard yang ditujukan untuk pengguna yang mempunai perangkat Android dengan RAM kurang dari 1 GB.

Sumber: Antara News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Sumber: pixabay.com/@OpenClipart-Vectors

9 Kelebihan Linux yang Perlu Anda Ketahui

Sumber: pixabay.com/@Free-Photos
Sumber: pixabay.com/@PhotoMIX-Company
Sumber: unsplash.com/@uxstore

Figma VS Adobe XD. Mana yang Harus Anda Gunakan ?