instagram marketing

Ingin Berbisnis di Instagram? Lakukan Instagram Marketing Aja

Februari 14th, 2018 |

Jika Anda seorang pebisnis online yang biasanya melakukan promosi baik produk maupun jasa tentu pernah melakukan pemasarannya melalui sosial media. Lalu mengapa sih harus di sosial media? Sebab dengan melakukan promosi atau pemasaran melalui sosial media dapat menjangkau bukan hanya di seluruh Indonesia saja namun hingga ke mancanegara dengan biaya yang tentunya relatif lebih mudah dan mudah. Salah satu situs sosial media yang saat ini tengah digandrungi adalah Instagram. Instagram merupakan salah satu jejaring sosial media yang berfokus pada foto maupun video. Nah sekarang untuk berbisnis, Anda dapat menggunakan Instagram Marketing Strategy.

Lalu bagaimanakah cara melakukan Instagram Marketing Strategy untuk mencapai permintaan dari target pasar yang telah ditentukan?

Instagram Marketing Strategy merupakan strategi pemasaran dengan menggunakan Instagram sebagai medianya. Karena itu, dengan melakukan Instagram Marketing Strategy maka Anda akan dapat dengan lebih mudah mengkonsep pencapaian pemasaran serta target yang ingin dicapai. Pencapaian dalam berbisnis sangat dibutuhkan sebagai tolak ukur pengambilan keputusan untuk strategi pemasaran menggunakan media Instagram.

Baca Juga: Tips Melakukan Branding yang Efektif Melalui Instagram

Untuk mengoptimalkan kerja Instagram sebagai salah satu media pemasaran, Anda dapat menggunakan Instagram Marketing Strategy berikut ini, yaitu:

Melakukan follow sebanyak-banyaknya

instagram marketing

Saat ini banyak orang yang lebih mementingkan ego daripada akal logika, terutama di Instagram. Banyak orang yang enggan memfollow terlebih dahulu hanya karena masalah gengsi semata. Namun sebaiknya hal ini harus Anda hilangkan jika sudah berbicara tentang bisnis. Jangan pernah sungkan untuk memfollow seseorang terlebih dahulu, karena itu mulailah melakukan inisiatif memfollow calon pelanggan Anda sekarang juga.

Memberikan hiburan

Instagram dibuat sebagai situs jejaring sosial untuk berbagi foto maupun video kepada orang lain. Karena itu, agar tidak terlalu monoton, sebaiknya sesekali Anda memberikan sedikit hiburan, seperti memberikan foto atau video yang lucu kepada pelanggan Anda tanpa mengurangi sedikitpun kapasitas foto produk yang ingin Anda jual atau promosikan.

Melakukan demo kegunaan produk

Biasanya yang diinginkan pembeli adalah suatu produk yang benar-benar mereka butuhkan. Karena itu, Anda perlu menunjukkan gambar serta kegunaan dari produk tersebut. Hal ini bertujuan agar para pelanggan yang awalnya tidak mengetahui tentang produk yang Anda jual menjadi lebih tau dan tertarik untuk membelinya. Jika yang Anda jual adalah make-up, maka sebaiknya Anda membuat demo mengenai cara menggunakan produk make-up tersebut serta hasil yang didapatkan.

Mengunggah foto produk terbaik

instagram marketing

Jika Anda ingin mengunggah foto produk yang akan Anda pasarkan, sebaiknya jangan menggunakan kamera handphone ketika mengambil foto produknya, sebab tentu hasilnya tidak akan sebagus ketika Anda menggunakan kamera seperti DSLR atau Mirrorless. Karena itu, dalam memilih foto produk yang akan dipasarkan, sebaiknya Anda sedikit selektif.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Bisnis Butuh Jasa Social Media

Gunakan nama akun yang mudah diingat dan menarik

Dalam melakukan bisnis di berbagai sosial media, sebaiknya Anda memperhatikan dalam memilih nama akun yang akan Anda gunakan. Sebaiknya pilihlah nama akun yang mudah diingat dan menarik perhatian pelanggan Anda di dunia maya.

Jika Anda merasa kesulitan dalam memasarkan jasa atau produk bisnis usaha Anda di Instagram, sebaiknya Anda menggunaka jasa perusahaan yang melayani pemasaran digital. Namun, jangan sembarang memilih perusahaan. Pilihlah perusahaan yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya. Salah satunya adalah Logique Digital Indonesia.

Logique Digital Indonesia adalah salah satu perusahaan jasa konsultan IT asal Jepang yang melayani pemasaran digital, salah satunya adalah pemasaran melalui sosial media. Dengan pengalaman serta karyawan yang berkompeten di bidangnya, Logique Digital Indonesia mampu memberikan solusi pemasaran yang efektif dan efisin dalam memasarkan produk Anda.

Karena itu, jika Anda berminat, silahkan hubungi Logique Digital Indonesia di [email protected] atau di www.logique.co.id.

One thought on “Ingin Berbisnis di Instagram? Lakukan Instagram Marketing Aja”

  1. Ingin Unggah Banyak Konten? Kini, Insta Story Mampu Melakukannya
    September 24, 2018 at 4:54 pm | Balas

    […] Baca Juga:¬†Ingin Berbisnis di Instagram? Lakukan Instagram Marketing Aja […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *