DPR Bikin Aplikasi Pengaduan Untuk Pantau Parlemen

Sejak berpindahnya tapuk pimpinan DPR dari Setya Novanto ke Bambang Soesatyo (Bamsoet), DPR terus berupaya untuk menjadi parlemen yang modern dengan indikator utamanya adalah transportasi, representasi serta pemanfaatan teknologi informasi. Bamsoet juga menekankan pentingnya sistem aplikasi yang dapat memudahkan seluruh masyarakat dalam menyampaikan aspirasi pengaduan kepada para wakil rakyat yang ada di DPR.

Bamsoet berpendapat bahwa aplikasi ini justru akan memudahkan para masyarakat memperoleh  berbagai informasi mengenai kegiatan serta hasil-hasil dari berbagai acara yang dilakukan oleh DPR. Dengan aplikasi yang akan diluncurkan ini, masyarakat juga dapat dengan mudah memberikan aspirasi pengaduan kepada parlemen semudah meng-update status di media sosial melalui ponselnya.

Baca Juga: Madhang, Aplikasi Pesan Menu Makanan Rumah Khas Indonesia

“DPR harus mempunyai sistem aplikasi yang mampu memudahkan masyarakat zaman now dalam menyampaikan aspirasi pengaduannya kepada para wakilnya yang berada di DPR,” ucap Bamsoet, seperti dilansir laman Okezone News.

Jadi dengan aplikasi ini, nantinya para masyarakat tidak perlu repot lagi untuk datang ke parlemen, cukup dengan mengklik layar komputer atau handphone yang mereka miliki untuk mengetahui sudah sampai sejauh mana proses pengaduan yang telah mereka lakukan,” terangnya.

Plt Sekjen DPR RI Damayanti memastikan bahwa gagasan yang dilontarkan oleh Bamsoet akan segera direalisasikan dalam waktu dekat. Namun, kabarnya aplikasi penyerapan pengaduan masyarakat ini akan diluncurkan pada pekan depan. “Launching nantinya akan dilakukan pada pekan depan sebelum dilakukannya penutupan masa siding. Hal ini nantinya akan dilakukan secara langsung oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo,” ucap Damayanti.

Baca Juga: Aplikasi Google Assistant Segera Tersedia Bagi Pengguna Android Versi Lama

Dengan diluncurkannya aplikasi ini, Bamsoet berharap akan mendapatkan antusiasme serta dukungan dari para masyarakat. “DPR RI tidak akan pernah lelah dalam memperbaiki diri. Nantinya kami juga akan terus mengikuti perkembangan zaman. Karena itu, melalui sistem aplikasi yang akan diluncurkan nanti, dapat di download di handphone, dan saya berharap agar DPR semakin dekat dengan masyarakat. Dan kami juga ingin agar rakyat dapat merasakan kehadiran DPR RI dalam kehidupan mereka,” tambah Damayanti.

Logique Digital Indonesia sebagai perusahaan jasa konsultan IT asal Jepang juga melayani pembuatan berbagai macam aplikasi yang diinginkan oleh para konsumen. Dengan pengalaman serta didukung oleh para karyawan yang berkompeten, Logique Digital Indonesia mampu mengerjakan berbagai macam proyek, baik di luar dan di dalam negeri.

Jika Anda berminat, Anda dapat menghubungi Logique Digital Indonesia di info@logique.co.id atau di www.logique.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts