Madhang, Aplikasi Pesan Menu Makanan Rumah Khas Indonesia

Logique – Kemajuan teknologi saat ini tidak dapat dipungkiri lagi mampu membantu para penggunanya dalam mendapatkan informasi secara mudah, bahkan hingga memesan makanan menggunakan aplikasi. Melalui sebuah aplikasi yang telah terinstall di perangkat mobile Anda, pengguna dapat dengan mudah memesan berbagai macam menu makanan yang Anda sukai. Namun, tidak semua aplikasi mampu menghadirkan pilihan menu makanan khas Indonesia.

Melihat peluang tersebut, membuat putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yaitu Kaesang Pangarep membuat sebuah aplikasi yang bernama “Madhang.id”. Aplikasi ini diluncurkan pada akhir tahun 2017 lalu, dan secara resmi telah menggandeng salah satu perusahaan transportasi berbasis aplikasi, yaitu Grab Indonesia serta aplikasi pembayaran dan transaksi milik Ust. Yusuf Mansyur, yaitu PayTren.

Baca Juga: Situs Web Seluler vs Aplikasi, Mana Yang Bagus Untuk Usaha Anda?

Melalui kemitraan ini, kaesang berharap aplikasi yang dibuatnya dapat semakin mudah dicari oleh para pecinta kuliner masakan khas Indonesia. “Dengan pengaktifan slot digital yang dapat dimanfaatkan tenant kami, memungkinkan para pelanggan Madhang.id mampu menikmati pelayanan pesan-antar makanan menggunakan ‘GrabExpress’,” ucap Kaesang, seperti dilansir laman Liputan6.com.

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan bahwa melakukan kemitraan dengan “Madhang.id” sejalan dengan komitmen dari pihaknya pada rencana induk yang telah disusung untuk tahun 2020 mendatang.

Sama seperti Ridzki, Ust. Yusuf Mansyur yang merupakan Founder and Owner PayTren juga menyambut gembira dengan adanya kemitraan ini. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya sangat senang mampu meningkatkan pelayanan terhadap para penguna aplikasi Madhang.id.

Madhang.id sendiri merupakan aplikasi yang sengaja dibuat untuk mempromosikan berbagai masakan rumahan khas Indonesia. Aplikasi ini diciptakan khusus untuk para pecinta kuliner Nusantara yang ingin menyicipi makanan khas keluarga Indonesia.

Baca Juga: Cara Memulai Proyek Membuat Aplikasi Android Dengan Android Studio

Madhang sendiri merupakan aplikasi yang menggandeng para pelaku usaha kuliner termasuk para ibu rumah tangga yang gemar memasak untuk bergabung dan menjual masakan rumahnya melalui aplikasi ini.

Melalui aplikasi ini, Kaesang juga mengharapkan agar cita rasa makanan rumahan khas Indonesia dapat lebih terangkat ketimbang makanan impor yang saat ini sangat ramai dipesan melalui berbagai aplikasi pemesanan makanan online selain Madhang.

Sejak aplikasi ini diluncurkan pada akhir tahun lalu, mitra dari aplikasi ini sudah tersebar di berbagai kota yang ada di Indonesia, seperti Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Bali. Meskipun hampir 80 persennya berasal dari Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts