4 Tipe Konten Interaktif Untuk Tingkatkan Engagement Sosial Media

 

Logique – Saat ini, sosial media seakan telah menjadi tolak ukur keberhasilan usaha atau bisnis. Dengan menggunakan strategi digital marketing yang efektif, maka Anda dapat membuat usaha atau bisnis yang sedang Anda jalankan dapat berkembang dengan sangat mudah. Karena itu, dibutuhkan beberapa tipe konten sosial media yang baik agar terbentuk loyalitas pelanggan terhadap bisnis yang sedang Anda jalankan.

Akan tetapi, membuat tipe konten di sosial media untuk tujuan bisnis seperti internet marketing tidaklah mudah, dibutuhkan konten interaktif dan kreatif yang tepat agar dapat bersaing dengan berbagai konten berkualitas lainnya yang selalu berseliweran di sosial media. Nah, berikut ini adalah 4 tipe konten interaktif yang mampu meningkatkan engagement sosial media brand atau bisnis usaha Anda, yaitu

Membuat konten animasi (GIF)

Konten GIF mempunyai arti yang universal yang dapat membantu untuk menjelaskan berbagai ide yang sangat sulit untuk dituliskan dengan kata-kata. Tambahan variasi visual untuk timeline sosial media dapat menghibur audiens pelanggan Anda. Karena itu, dibutuhkan konten animasi yang kreatif untuk memasarkan produk Anda.
Lihat Informasi Terkait

Membuat konten infografis

Konten infografis termasuk salah satu tipe konten interaktif yang mampu membuat engagement sosial media Anda meningkat. Pada umumnya, konten infografis dibuat berdasarkan tema, seperti hal-hal yang saat ini menjadi trending topic atau bahasan populer yang ada di sosial media.
Lihat Informasi Terkait

Kutipan yang shareable

Maksudnya adalah membuat kutipan atau quotes yang menarik untuk dibagikan di linimasa media sosial. Pada umumnya, kutipan yang diambil berdasarkan pengalaman hidup seseorang, kutipan atau quotes yang berasal dari sebuah film yang menjadi trending topic saat ini dan lain-lain. Kutipan atau quotes merupakan konten yang paling banyak dishare di media sosial Instagram dan twitter.
Lihat Informasi Terkait

Facebook live

Untuk meningkatkan engagement sosial media pada bisnis atau usaha, Anda dapat menggunakan fitur terbaru dari Facebook yaitu Facebook Live. Dengan fitur ini, Anda dapat membagikan secara langsung kepada sejumlah pengguna Facebook yang mengikuti Anda mengenai produk yang sedang Anda tawarkan. Tujuannya untuk mendekatkan antara Anda dengan para pelanggan setia.
Lihat Informasi Terkait

Itulah 4 tipe konten interaktif yang dapat meningkatkan engagement sosial media pada bisnis atau usaha yang Anda lakukan. Jika Anda kesulitan dalam melakukan hal ini, Anda dapat menggunakan jasa perusahaan digital marketing yang profesional untuk melakukannya.

Salah satu perusahaan tersebut adalah Logique Digital Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan digital marketing asal Jepang yang berkantor di Indonesia dan telah mempunyai pengalaman di bidang digital marketing serta telah mempunyai banyak proyek digital marketing yang berasal dari luar dan dalam negeri.

Jika Anda tertarik untuk memakai jasa Logique Digital Indonesia untuk memasarkan produk usaha Anda, silahkan hubungi kami di info@logique.co.id atau kunjungi website kami di www.logique.co.id.

One thought on “4 Tipe Konten Interaktif Untuk Tingkatkan Engagement Sosial Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts