WhatsApp Business Resmi Dirilis, Ini Fitur-fitur Canggihnya

Logique – Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya WhatsApp resmi merilis layanan WhatsApp Business. Seperti dengan namanya, layanan chat ini dapat digunakan untuk membantu memudahkan para kalangan bisnis agar dapat terhubung dengan para pelanggannya.

Namun, layanan ini baru tersedia di beberapa negara saja, seperti Amerika Serikat, Indonesia, Italia, Meksiko dan Inggris.

Fitur-fitur di layanan WhatsApp Business

Berbeda dengan WhatsApp Messenger, pada layanan WhatsApp terbaru ini mempunyai logo dengan simbol huruf ‘B’ capital ini, para penggunanya dapat membuat sebuah deskripsi singkat mengenai bisnis yang mereka lakukan, jam operasionalnya, email dan alamat toko serta situs bisnis mereka. Dengan menggunakan layanan ini, orang akan mengetahui jika mereka sedang berbicara dengan sebuah akun bisnis. Sedangkan untuk penerima pesan yang berasal dari akun bisnis, mereka tidak perlu mengunduh aplikasi terbaru, hanya si pemilik akun bisnis saja yang diperlukan untuk mengunduh aplikasi terbaru tersebut.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Bisnis Butuh Jasa Social Media

Nah, berikut ini adalah beberapa fitur yang tersedia di WhatsApp Busines:

  • Profil Bisnis: Merupakan fitur yang membantu para pelanggan untuk dapat mengetahui informasi seputar penjelasan bisnis, kontak, alamat serta website dari bisnis Anda
  • Messaging Tools: Merupakan fitur yang membantu para pemilik akun WhatsApp Business untuk dapat mengelola pesan. Pada fitur ini, WhatsApp memberikan 3 tools cerdas, yaitu Quick Replies, Greeting Messages, dan Away Messages yang digunakan untuk memberikan informasi kepada para pelanggan bahwa Anda tidak dapat membalas pesan.
  • Statistik Pesan: Merupakan fitur pemilik akun bisnis yang digunakan untuk dapat melihat data yang diperlukan, seperti berapa jumlah pesan yang telah dikirim dan dibaca.
  • WhatsApp Web: Merupakan fitur layanan WhatsApp menggunakan peramban komputer dengan memakai akun bisnis sehingga Anda dapat membalas pesan dengan lebih mudah dan lebih leluasa.
  • Tipe Akun: Merupakan tanda khusus yang diberikan oleh WhatsApp kepada akun WhasApp Business. Hal ini bertujuan untuk mempermudah penggunaan secara umum. Berdasarkan kabar yang beredar, dalam waktu dekat ini, WhatsApp juga akan merilis fitur Akun Terverifikasi bagi pengguna layanan WhatsApp terbaru ini.

WhatsApp juga telah memberikan penjelasan bahwa para pengguna biasa tidak perlu melakukan pengaturan khusus atau mengunduh aplikasi tambahan. Sebab, semua hal yang berkaitan dengan berkirim pesan namun menggunakan layanan WhatsApp terbaru ini juga tidak mempunyai perubahan peraturan. Fitur blokir akun atau laporkan akun sebagai spam juga dapat dilakukan oleh pemilik akun dari layanan WhatsApp terbaru ini.

Namun, sayangnya aplikasi ini hanya tersedia bagi pengguna Android saja. Semoga tidak lama lagi WhatsApp Business dapat dirilis untuk para pengguna iOS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts