7 Program Benefit Paling Populer di Perusahaan “Startup”

Setiap orang pastilah memiliki keinginan serta harapan untuk bekerja di Perusahaan bonafit. Karena pada dasarnya, para pencari pekerja akan memilih perusahaan yang dapat memberikan rasa tenang serta kenyamanan pada diri mereka. Namun, setiap Perusahaan pun pasti memiliki kebijakan dan cara mengembangkan diri yang berbeda satu sama lain.

Selain gaji yang besar, reputasi Perusahaan dan lingkungan di dalam Perusahaan, benefit adalah salah satu hal yang selalu ditambahkan oleh Perusahaan dalam memberikan tawaran kepada calon pekerja. Karena dengan memberikan tawaran benefit, Perusahaan akan mendapatkan banyak keuntungan diantaranya yaitu lebih memotivasi calon pekerja serta para pekerja dalam meningkatkan prestasi kerja dan efisiensi serta efektivitas produksi dalam bekerja di Perusahaan.

Benefit atau kompensasi dalam bahasa Indonesia memiliki pengertian yakni imbalan berupa uang atau bukan uang yang diberikan kepada Karyawan dalam sebuah Perusahaan yang di kutip langsung dari Kamus Besar Bahasa Indonesia. Lalu, seperti apa saja Benefit Paling Populer saat ini :

  1. Jam Kerja Fleksibel

Salah satu Benefit yang paling diminati para calon pekerja adalah jam kerja yang fleksibel. Di mata calon pekerja saat ini, benefit jam kerja fleksibel menjadi hal yang akan ditanyakan serta dipertimbangan oleh mereka. Alasan mengapa mereka menyukai benefit ini adalah karena mereka ingin lebih menyeimbangkan waktu menjadi lebih efisiensi antara karir dan kehidupan pribadi. Dan hampir kebanyakan Perusahaan “Startup” saat ini telah memberlakukan benefit ini didalam kebijakan Perusahaan mereka.

 

  1. Jalan-jalan Gratis

Siapa yang tidak menyukai benefit Jalan-jalan Gratis? Selain memiliki manfaat dapat mengurangi tingkat stres pekerja. Hal ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan keloyalan pekerja pada Perusahaan. Biasanya setiap Perusahaan akan memberikan benefit ini sesuai dengan aturan yang mereka kehendaki. Seperti contoh, jika mereka sebuah Perusahaan yang berasal dari Jepang. Maka mereka akan memberikan tiket Gratis ke Jepang yang ditambahkan dengan Free One Day Off dan hanya berlaku untuk tujuan ke Jepang saja.

 

  1. Freebies

Sekarang, makin banyak perusahaan yang memberikan Freebies bagi para pekerjanya. Mulai dari makan siang gratis setiap minggu atau berkumpul bersama dengan rekan tim kerja setiap bulannya secara cuma-cuma. Tak hanya itu saja, terkadang Perusahaan merasa jika pekerja mereka akan bekerja lebih produktif lagi jika mereka menyediakan kejutan cemilan gratis di area kerja.

Dan tidak ada yang bisa membuat pekerja merasa lebih bahagia ketika si Bos datang membawa cemilan gratis untuk hari ini.

  1. Cuti Fleksibel

Tidak ada Perusahaan yang tidak memberikan hak cuti kepada pekerja nya. Namun, akan lebih menyenangkan jika kita dapat menyesuaikan tanggal cuti yang kita inginkan. Bahkan, ditengah-tengah para pekerja mengambil cuti bersama, kita masih dapat bekerja seperti biasa dan sebaliknya adalah hal yang dapat dijadikan keuntungan tersendiri bagi kita.

 

  1. Asuransi Kesehatan

Satu lagi benefit yang pasti tidak asing dikalangan pekerja, namun belum tentu diberikan oleh semua Perusahaan yaitu Asuransi Kesehatan. Bagi mereka yang sudah memiliki keluarga, benefit ini pastilah menjadi poin utama yang akan ditanyakan oleh mereka sebelum bergabung dengan Perusahaan tersebut. Asuransi Kesehatan dengan cakupan full cover membuatnya menjadi Benefit Paling Popular diantara semua benefit yang dicari para pekerja.

 

  1. Hadiah Poin

Saat ini, memberikan hadiah kepada pekerja sebagai salah satu benefit tambahan yang membuat nilai reputasi dari sebuah Perusahaan tersebut meningkat di mata para pekerja. Hadiah Poin bisa dikategorikan sebagai benefit yang cukup popular dimana, Perusahaan akan memberikan hadiah bagi karyawan yang berulang tahun ataupun bagi mereka yang memiliki attandance sempurna.

 

  1. Subsidi Perangkat

Benefit yang satu ini pun diminati oleh Pekerja, karena benefit ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk memilih perangkat seperti Laptop ataupun PC untuk mereka gunakan dalam bekerja. Yang mana perangkat tersebut akan menjadi milik mereka.

 

Ditengah pesatnya persaingan Perusahaan dalam mendapatkan keuntungan. Karyawan merupakan faktor utama dalam sebuah Perusahaan dalam menentukan perkembangan maju atau tidaknya. Itulah sebabnya Logique Digital Indonesia sangat menghargai dan mengapresiasi segala aktivitas yang dilakukan Karyawan terutama dalam memberikan benefit-benefit yang telah disebutkan diatas kepada mereka demi mensejahterakan serta memberikan motivasi lebih terhadap kinerja mereka. Maka dari itu, bergabunglah bersama Logique Digital Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts