Apple Maps Suguhkan Tampak Dalam 30 Bandara di Seluruh Dunia

 

Pernah mengunjungi sebuah bandara baru dan tidak tahu harus pergi ke mana? Jangan khawatir! Para pengguna Apple patut bersyukur karena minggu lalu, Apple Maps memperluas cakupan petanya hingga ke tata letak 30 bandara di seluruh dunia. Beberapa bandara internasional utama seperti Hong Kong International, Amsterdam, serta dua bandara di London dan Berlin.

 

Ini adalah peluncuran besar-besaran yang memakan waktu cukup lama dalam pembuatannya. Setiap lokasi yang ada membutuhkan kerjasama erat dengan perusahaan penerbangan dan bandara itu sendiri, bersama-sama dengan surveyornya langsung. Orang-orang telah merekam datanya sendiri, semacam “pajangan” manusia untuk mobil-mobil yang digunakan untuk mengambil data jalan yang dipasang Apple dan Google.

 

Dilansir TechCrunch, Jika sebuah bandara masuk ke dalam daftar yang ada, akan muncul tombol “Look Inside – Lihat Ke Dalam” pada peta. Dengan menekan tombol tersebut, kita akan disuguhkan pemandangan bagian dalam terminal, seakan-akan kita berada di sana. Meskipun mengirimkan surveyor manusia untuk mengumpulkan data, tidak ada yang benar-benar serupa dengan Satelit atau Street View di Google. Bukan berarti sebagian besar terminal bandara benar-benar terlihat seperti itu saat pertama kali melihatnya.

 

Dengan fitur dalam Apple Maps ini, kita dapat melihat beberapa tujuan utama yang mengisi peta – seperti check-in, bagasi dan lounge bandara. Dari sana, kita dapat melihat tempat lain secara lebih rinci, termasuk restoran, toilet dan sejenisnya. Jika Anda menekan sebuah restoran, misalnya, Anda akan dapat melihat rincian restoran seperti nama terminal dan nomor lantai, nomor telepon, jam dan ulasan yang ditarik dari platform ulasan pihak ketiga seperti Yelp.

 

Fitur baru Apple Maps ini bisa sangat berguna bagi mereka yang sedang transit di bandara ataupun sedang menunggu keberangkatan/kedatangan – siapapun yang berencana untuk menghabiskan waktu lama di bandara. Bisa terlihat jelas pilihan makanan serta ulasan yang ada, serta segala fasilitas bandara yang biasanya sukar dicari tanpa harus berputar-putar mencari.

 

Kelihatannya Indonesia belum masuk ke dalam daftar Apple Maps ini, namun siapa yang tahu, mungkin di masa depan?

Lihat daftar lengkap bandara yang ikut berpartisipasi di tautan ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts