Aplikasi Google Assistant Segera Tersedia Bagi Pengguna Android Versi Lama

Sumber: Google Assistant

 

Google Assistant, asisten virtual buatan Google yang disebut-sebut menandingi berbagai macam asisten virtual lain macam Siri (Apple), Cortana (Microsoft), dan Alexa (Amazon), memang sudah lama tersedia di berbagai macam ponsel dan tablet modern. Aplikasi Google Assistant menjadi favorit para pengguna Android karena mereka dapat mengetahui berbagai info baru seperti arah jalan dan restoran populer di daerah manapun semudah satu sentuhan jari dan bahkan aktivasi suara.

 

Namun karena versi Android terbagi menjadi beberapa jenis, Google Assistant bisa jadi tidak dapat berjalan di ponsel yang menggunakan Android versi lama, seperti Jelly Bean (4.1-4.3) dan KitKat (4.4+).

 

Dilansir dari TechCrunch, ada kabar baik untuk para pengguna Android versi lama karena sekarang, aplikasi Google Assistant dapat juga berjalan di ponsel dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop serta tablet dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan 6.0 Marshmallow, lengkap dengan segala fiturnya seperti aktivasi suara.

 

Berdasarkan riset Google, lebih dari 26 persen dari semua perangkat Android masih menjalankan beberapa versi dari Android 5.0 Lollipop, dan 30 persen lainnya telah beralih ke Android 6.0 Marshmallow. Dengan pembaruan Layanan Google Play ini, pengguna android versi lama akan mendapatkan akses ke semua fitur yang dijanjikan Google Assistant.

 

Jadi, jangan khawatir jika Anda termasuk pengguna Android versi lama, karena Anda akan tetap bisa mengakses aplikasi Google Assistant layaknya pada Android versi terbaru. Pembaruan aplikasi Google Assistant akan segera muncul di Play Store dan hanya tersedia bagi pengguna yang menetapkan bahasa Inggris di Amerika Serikat, Inggris, India, Australia, Kanada dan Singapura, sama halnya dengan mereka yang menetapkan bahasa Spanyol di Amerika Serikat, Meksiko, dan Spanyol.

 

Satu hal yang perlu diingat, karena Google Assistant bukanlah aplikasi bawaan pada Android versi lama, Anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store sebelum dapat leluasa menggunakannya. Khusus bagi pengguna tablet Marshmallow dan Nougat, pembaruan akan berjalan pada pertengahan Desember ini, selama mereka berada di Amerika Serikat dan telah menetapkan bahasanya sebagai bahasa Inggris.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Sumber: pixabay.com/@OpenClipart-Vectors

9 Kelebihan Linux yang Perlu Anda Ketahui

Sumber: pixabay.com/@Free-Photos
Sumber: pixabay.com/@PhotoMIX-Company
Sumber: unsplash.com/@uxstore

Figma VS Adobe XD. Mana yang Harus Anda Gunakan ?