cara membuat website

Panduan Cara Membuat Website yang Menarik dan Cepat Bagi Pemula

September 22nd, 2017 |

Jika Anda sering beraktifitas di dunia maya, maka tentu Anda sering membuka situs website atau blog untuk sekedar mencari informasi mengenai apapun yang Anda mau. Dengan kemajuan teknologi, maka semua hal dapat Anda nikmati secara gratis ataupun berbayar. Namun, tahukah Anda cara membuat website secara cepat dan efisien?

Pernahkah terlintas di pikiran Anda, bagaimana sih cara buat website? atau bingung ingin memulai dari mana? Nah, maka pada blog kali ini akan dijelaskan bagaimana cara membuat website dengan cepat namun terlihat nyaman.

Cara Membuat Website

Untuk membuat website yang dapat dilihat oleh pengunjung dengan nyaman, maka Anda harus mengetahui apa tujuan website tersebut di buat. Sebab, apapun profesi yang Anda lakukan di dunia online, website merupakan aset berharga bagi perkembangan bisnis online Anda.

Anda boleh saja mempunyai lapak online dari berbagai situs jual beli atau situs marketplace yang ada. Namun, jika Anda hanya mengandalkan situs-situs tersebut tanpa mempunyai website sendiri, maka biasanya daya ungkit bisnis dan promosi online yang Anda lakukan kurang optimal.

Bagi Anda yang merupakan seorang pemula dalam dunia pemrograman dan ingin membuat website, alangkah baiknya Anda memperhatikan beberapa hal basic berikut ini untuk membuat sebuah website yang bagus dan nyaman untuk dikunjungi.

Tentukan Nama Domain dan Hosting

  • Untuk menarik para pengunjung untuk berkunjung ke wesite Anda, sebaiknya Anda membuat nama domain yang menarik.
  • Setelah Anda mendapatkan nama domain untuk website Anda, selanjutnya Anda mencari dan memilih hosting yang cocok untuk website Anda.
  • Setelah itu lakukan pendaftaran domain dan hosting.

cara membuat website Sumber: Morguefile

Install WordPress

  • Untuk menginstall WordPress, Anda dapat melakukan login ke cPanel hosting
  • Setelah melakukan login, baru Anda dapat melakukan instal WordPress di hosting

Setting Website, Install Plugin dan Themes

  • Lakukan pengaturan menu General Setting pada WordPress
  • Install standar plugin yang ada pada WordPress
  • Atur layout sedemikian rupa layout website Anda dengan semenarik mungkin dengan mengatur themesnya.

Jika langkah di atas telah selesai dilakukan, maka Anda dapat memulai mengisi website Anda dengan berbagai konten yang Anda inginkan. Selain itu, Anda juga dapat membuat halaman statis maupun menerbitkan postingan sesuai yang Anda mau.

Jika Anda merasa tidak mampu untuk mengisi konten pada website yang telah dibuat, Anda dapat menghubungi jasa pemasaran digital, seperti Logique Digital Indonesia agar halaman website Anda dapat di optimasi sehingga muncul di halaman pertama mesin pencari. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *