web marketing

Tips Mencari Agensi Web Marketing Bagi Perusahaan Anda

September 19th, 2017 |

Saat ini telah banyak berbagai situs web start up yang menawarkan berbagai strategi web marketing untuk meningkatkan tingkat visibilitas perusahaan di dunia maya. Saat ini, hampir setiap perusahaan memfokuskan pada aspek bisnis online sehingga membuat tingkat persaingan di dunia maya semakin kompetitif.

Berdasarkan data yang dihimpun dari situs imForza, 93 persen pengenalan perusahaan diawali dari hasil pencarian. Oleh sebab itu, menghilangkan search engine optimization (SEO) dari pemasaran bukanlah pilihan terbaik.

Jika strategi dijalankan dengan benar, maka akan memberikan kesempatan besar bari orang lain untuk mengenal perusahaan Anda. Itulah sebabnya bisnis web marketing tidak akan pernah lepas dari SEO. Saat ini banyak beberapa penyedia jasa SEO yang menawarkan bisnis web marketing agar website perusahaan dapat muncul di halaman pertama mesin pencari.

Namun, perlu Anda perhatikan dalam mencari penyedia jasa pemasaran digital, ada beberapa tips yang perlu Anda ingat, yaitu:

  1. Lihat portofolio perusahaan

Jika Anda melihat situs penyedia jasa web marketing, tentu Anda akan menemukan beberapa daftar bisnis yang pernah ditangani. Dengan melihat portofolio tersebut, Anda dapat memahami jenis bisnis apa yang telah dilakukan oleh penyedia jasa tersebut sehingga Anda dapat mencari pola yang berhubungan dengan perusahaan Anda.

Misalnya, jika Anda bekerja pada kantor hukum dan melihat bahwa penyedia jasa tersebut telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan hukum lainnya, maka tentu mereka telah berpengalaman dalam industri yang sedang Anda jalani. Hal ini dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih perusahaan penyedia jasa tersebut.

  1. Periksa dan kembangkan tujuan Anda.

Setelah Anda menemukan sejumlah penyedia jasa yang potensial bagi perusahaan Anda, Anda juga harus mempunyai arahan yang jelas dan tertulis sebelum melakukan kontak dengan pihak penyedia jasa SEO. Mulai dari strategi yang ingin Anda lakukan, serta prospek yang Anda harapkan kedepannya.

web marketing

Anda juga perlu memberikan informasi mengenai berapa banyak pengunjung website per bulan yang ingin Anda bidik? Serta berapa jumlah pasti yang akan membenarkan ROI Anda?

Namun, perlu Anda pahami bahwa SEO bukanlah bidang dimana Anda akan melihat hasil secara instant dalam waktu semalam. SEO membutuhkan proses yang cukup lama serta usaha yang konsisten agar dapat memenuhi target yang diharapkan.

  1. Lakukan pemerikasaan latar belakang penyedia jasa

Ketika Anda berkunjung ke suatu situs penyedia jasa pemasaran digital seperti Logique Digital Indonesia, maka Anda akan melihat berbagai proyek yang telah sukses dijalani. Hal ini tentu sangat bagus sebagai bahan referensi Anda untuk menilai perusahaan penyedia jasa tersebut.

Lihatlah perusahaan apa saja yang telah bekerja sama dengan mereka, lalu cari umpan balik yang diberikan kepada penyedia jasa tersebut untuk menambah pengetahuan Anda tentang penyedia jasa tersebut.

Mintalah laporan jujur dari pihak mereka mengenai penyedia jasa tersebut, apakah dapat berkomunikasi dengan baik? Apakah mereka dapat memenuhi janji mereka? Apakah mereka memprioritaskan proyek yang akan Anda berikan kepada mereka? Lalu periksa juga apakah penyedia jasa tersebut mempunyai reputasi yang bersih?.

Itulah beberapa tips dalam mencari penyedia jasa pemasaran digital perusahaan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *