manfaat internal link

Ternyata Ini Loh Manfaat Internal Link Bagi Website Anda

September 15th, 2017 |

Bagi para internet marketer, webmaster atau pelaku SEO tentu sudah tidak asing lagi dengan pengertian link building. Link building merupakan strategi membangun backlinks agar dapat meningkatkan peringkat sebuah halaman website pada mesin pencari. Salah satu tekniknya adalah melakukan internal links.

Internal links merupakan strategi membangun link dari satu halaman website menuju halaman lainnya di dalam website yang sama dan isinya masih berhubungan. Strategi ini juga memungkinkan para pengunjung website untuk dapat menemukan informasi lain yang masih mempunyai keterkaitan. Hal ini tentu akan membuat pengunjung berada lebih lama pada website kita.

Lalu sebenarnya apa manfaat internal link?

Manfaat Internal Link

Tujuan utama internal link adalah untuk memudahkan mesin pencari dalam menjelajahi, mengindeks serta melihat struktur website secara keseluruhan. Struktur website yang rapih tentu akan membuat semua halaman website dapat terindeks dengan baik pada mesin pencari.

Adapun manfaat internal link lainnya, yaitu:

Meningkatkan penggunaan dan pengalaman user pada situs Anda

Saat ini sudah banyak blog atau website yang membahas tentang pentingnya penggunaan internal link bagi SEO, padahal bukan hanya itu manfaat yang akan didapatkan. Internal link juga dapat membuat pengunjung berlama-lama di website Anda serta membuka halaman lain yang berada pada website tersebut. Hal ini tentu akan mengurangi tingkat bounce rate pada website Anda.

Bounce rate sangat penting, sebab Google juga memperhitungkan tingkat bounce rate sebagai metrik untuk menentukan apakah website yang Anda kelola mempunyai konten yang berkualitas atau tidak.

Meningkatkan SEO

manfaat internal link

Ketika Anda membuat internal links, berarti Anda telah membantu spider mesin pencari untuk menjelajah situs Anda dengan mudah dan cepat. Dengan memposting banyak konten menggunakan internal links, tentu akan lebih baik daripada Anda membiarkan halaman post tersebut tidak menuju link ke halaman postingan Anda yang lain.

Dengan membuat internal links menuju halama lain dengan menggunakan kata kunci yang relevan merupakan salah satu cara efektif yang dapat meningkatkan nilai SEO pada postingan Anda. tentu hal ini sangat mudah untuk dilakukan bukan?

Meningkatkan visibilitas konten

Dengan bertambahnya waktu, konten yang berada di dalam website Anda tentu akan terus bertambah. Hal ini akan menyebabkan konten semakin sulit untuk ditemukan oleh pengunjung website. Oleh sebab itu, dengan menggunakan internal links, Anda dapat memperlihatkan kepada pengunjung halaman lain dari konten tersebut yang cukup sering dibaca oleh pengunjung situs Anda sehingga tanpa Anda sadari hal tersebut meningkatkan visibilitas dari konten Anda.

Itulah beberapa manfaat internal link bagi website yang Anda kelola. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *