memulai bisnis online

Ingin Memulai Bisnis Online? Coba Tengok Para Pebisnis Online Ini

September 12th, 2017 |

Saat ini dunia tengah dilanda demam bisnis online, tidak terkecuali di Indonesia. Bisnis online lama kelamaan semakin berkembang dengan sangat pesat bahkan mampu mengalahkan berbagai bisnis konvensional yang telah lama ada. Di Indonesia, bisnis online telah dilakukan sejak tahun 90-an padahal pada tahun itu internet belum terlalu diminati dan dipahami oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Untuk memulai bisnis online sebaiknya Anda mengetahui dulu siapa saja pelopor bisnis online di Indonesia.

Lalu siapa sih para pelopor bisnis online yang telah suksel asal Indonesia? Berikut ini adalah 5 pebisnis online asal Indonesia yang telah lama dikenal dan sukses hingga saat ini.

  1. Anne Ahira

Anne Ahira merupakan salah satu nama di ranah internet marketing yang cukup mengundang banyak kontroversi. Hal ini dikarenakan banyak yang menganggap Anne Ahira adalah seorang penipu dan banyak yang meragukan keahliannya sebagai seorang pebisnis online.

Anne Ahira merupakan wanita kelahiran Bandung yang telah memulai aktifitas bisnis online-nya sejak tahun 2001, kemudian pada tahun 2005 dirinya mendirikan AsianBrain.com, yaitu sebuah sekolah Internet Marketing yang dalam pembelajarannya menggunakan sistem online. Saat ini AsiaBrain.com telah memiliki banyak anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

  1. Hendrik Tio

Hendrik Tio merupakan pendiri sekaligus pemilik toko online Bhinneka.com. Situs ini dibuat sejak tahun 1999 dan sekarang telah mengantongi omset hingga mencapai 60 milyar per tahunnya. Hendrik Tio memulai bisnis online ini pada awalnya hanya bermodal Rp. 100 juta.

  1. Budiono Darsono

Siapa yang tidak kenal dengan Budiono Darsono, beliau adalah pelopor pendiri situs berita online pertama di Indonesia, yaitu Detik.com. Sekarang, Detik.com telah menjadi portal berita terbesar di Indonesia.

Pada awalnya Detik merupakat salah satu majalah yang dibredel oleh pemerintahan Orde Baru karena dianggap berlawanan arus dengan pemerintah, hingga akhirnya Budiono Darsono membuat portal berita Detik.com, sebab saat itu regulasi pemerintah mengenai media internet belum terlalu banyak.

  1. Andrew Darwis

Tahukah Anda mengenai situs komunitas terbesar di Indonesia, Kaskus.co.id? Nah, salah satu pelopor berdirinya Kaskus.co.id yaitu Andre Darwis. Saat ini Kaskus.co.id telah memiliki jumlah pengguna yang mencapai 4,5 juta member.

  1. Suwandi Chow

Suwandi Chow merupakan salah satu pebisnis online yang telah sukses asal Indonesia. Bisnis online yang dijalankan oleh Suwandi Chow bergerak di bidang konsultan website dan copywriting yang seringkali membagikan berbagai macam informasi penting di dunia Internet Marketing. Dirinya juga sering menjadi pembicara di berbagai seminar seperti Underground Seminar dan seminar lainnya. Suwandi Chow juga berprofesi sebagai live translator bahasa Inggris ke Indonesia di berbagai acara Internet Marketing yang ada di Indonesia.

  1. Rudi Salim

Rudi Salim mengawali bisnis online pertama kali di bidang pembiayaan transaksi penjualan online. Beliau aktif dalam aktifitas online khususnya di bidang game online. Sekarang, usahanya telah membuahkan hasil yang amat positif dengan berdirinya delapan cabang yang terdapat di delapan kota di Indonesia. Omset yang dihasilkan dari bisnis online tersebut tidak main-main yaitu mencapai 1,3 milyar per bulannya.

Itulah beberapa nama pelopor bisnis online di Indonesia. Sebenarnya masih banyak lagi pebisnis online yang telah sukses dengan usahanya di dunia maya. Untuk memulai bisnis online yang diperlukan adalah ketekunan, sebab bisnis online tidak dapat secara instant dapat Anda rasakan kesuksesannya. Jika Anda mempunyia banyak ide kreatif dan dapat mengeksekusi ide tersebut serta mampu membuat perencanaan dengan matang yang disertai dengan ketekunan dan kesabaran, maka bisnis online yang Anda jalankan tentu akan berhasil suatu saat nanti. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *