passive income

Begini Cara Mendapatkan Passive Income dari Blog Anda

September 11th, 2017 |

Bagi seorang blogger, untuk mendapatkan penghasilan atau passive income dari hasil menulis blog merupakan salah satu impian dan tujuan. Sebab sekarang ini banyak teknologi yang dapat Anda andalkan untuk dapat memperoleh penghasilan baik berupa uang atau materi-materi lainnya dari sebuah blog.

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, membuat banyak orang berbondong-bondong membuat sebuah blog dengan harapan mampu mendapatkan passive income dari blog tersebut. Padahal untuk mendapatkan penghasilan dari sebuah blog tidaklah semudah itu. Terdapat berbagai metode atau cara yang perlu Anda siapkan untuk dapat mencapai hal tersebut.

Cara Mendapatkan Passive Income

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda pelajari agar blog atau website yang sedang Anda kelola dapat berkembang menjadi penghasilan atau passive income Anda.

Membuat Toko Online

Tidak bisa dipungkiri jika mempunyai toko online sendiri akan memunculkan kesempatan yang sangat besar bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan dari blog Anda. Kebanyakan orang menilai bahwa blog dan toko online sebaiknya dipisahkan, padahal dengan membuat toko online dan blog secara bersamaan justru memperbesar peluang Anda untuk mendapatkan pelanggan baru.

passive income

Kuncinya adalah dengan mendorong pengunjung blog Anda untuk menjadi pelanggan setia agar dapat membeli produk yang berasal dari toko online yang Anda buat. Oleh karena itu buatlah artikel pada blog Anda yang mampu menghipnotis para pengunjungnya agar mau masuk ke dalam toko online yang telah Anda buat untuk dapat membelinya.

Pemasangan Iklan

Untuk mendapatkan penghasilan dari blog Anda yang paling mudah dan umumnya dilakukan oleh para blogger adalah dengan memasang iklan menggunakan pihak ketiga (Google Adsense, PayClick, dll) atau dengan memasang iklan sendiri tanpa melalui pihak ketiga tersebut.

Nah, disini perlu Anda perhatikan bahwa antara memasang iklan secara mandiri atau menggunakan pihak ketiga terdapat perbedaan. Jika Anda memutuskan untuk memasang iklan secara mandiri, Anda perlu menyediakan space khusus pada blog atau website Anda, entah itu berada pada bagian sidebar, header, footer maupun di dalam tulisan Anda.

Jika Anda mengundang pengiklan untuk menghubungi Anda dalam hal pemasangan iklan. Pada umumnya ada jangka waktu serta harga yang berbeda berdasarkan ukuran banner iklan yang akan dipasang, letak, hingga jangka waktu.

Sebaliknya jika Anda memutuskan untuk memasang iklan dari pihak ketiga, maka biasanya disediakan oleh berbagai platform periklanan, seperti Google Adsense ataupun PayClick. Jika bergabung dengan Google Adsense dan memasang iklan darinya, hal itu sebenarnya sangat berpotensi untuk dijadikan passive income And ajika pengunjung blog atau website Anda mempunyai jumlah yang banyak.

Perlu Anda pahami bahwa pendapatan iklan dalam blog atau website tergantung dari banyaknya jumlah pengunjung serta penempatan iklan yang baik di website Anda. Kebanyakan para blogger menggunakan Google Adsense sebagai pihak ketiganya, namun jangan remehkan PayClick yang telah terbit di 107 negara.

Menjadi Affiliate Marketer

Saat ini telah banyak platform yang menyediakan program afiliasi, dan masing-masing platform tentunya mempunyai program afiliasi yang berbeda antara satu dengan lainnya. Seperti Niaga Hoster yang menyediakan komisi sebesar 70% dalam program afiliasinya dan berbagai platform lainnya yang tidak mau ketinggalan dengan menawarkan berbagai program afiliasi yang menguntungkan. Jika Anda mampu mengembang blog Anda dengan sangat baik sehingga mempunyai basis pembaca yang besar, maka bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan penghasilan atau passive income dari blog Anda dengan komisi yang sangat besar.

Menayangkan Artikel Berpromosi

Jika blog atau website yang telah Anda buat menjadi blog yang populer serta mempunyai beragam konten yang berkualitas sehingga memilki pengunjung yang sangat banyak, tentu hal ini mampu membuat para pengiklan atau agensi melirik website Anda untuk sekedar menayangkan artikel promosi di blog atau website Anda.

Pada umumnya bayaran per artikel dipatok mulai dari Rp. 100.000. Itu pun konten artikel disediakan oleh pihak pengiklan, Anda selaku pemilik blog hanya mempublikasikan di blog atau website Anda dengan berbagai ketentuan atau syarat tertentu, seperti backlink harus dofollow, artikel disertai dengan gambar dan berbagai ketentuan lainnya.

Itulah berbagai metode efektif yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan atau passive income dari blog Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

One thought on “Begini Cara Mendapatkan Passive Income dari Blog Anda”

  1. putput
    Desember 15, 2018 at 5:42 am | Balas

    Great tips! If you’re tired of not earning, check out this site.

    It is a site that allows you to earn money just for keeping a browser tab open.

    Click on the link to create your account instantly and get a sign up bonus:

    http://scrnch.link/cashmining

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *