Upayakan Peningkatan Pengguna, Facebook Meluncurkan AR Studio

ar studio
Sumber: vrsource.com

Facebook sedang mencoba untuk menandingi Snapchat dengan bantuan pihak ketiga. Setelah delapan bulan dari peluncuran platform Augmented Reality Camera Effect dan AR Studio Tool di F8 pada pertama kalinya, Facebook mengizinkan seluruh pengembang untuk merasakan pengalaman AR Studio pada Facebook Camera. Hal itu termasuk “World Effects” – yang diadaptasi Facebook dalam fitur World Lenses pada Snapchat. Anda dapat menambahkan efek tiga dimensi pada foto atau video pribadi.

AR Studio dapat dicoba oleh semua pengembang untuk saat ini dan fitur World Effects dapat dinikmati pada Facebook dan Messenger dalam beberapa hari kedepan. Pada aplikasi Messenger, Anda dapat menambahkan foto hati dalam bentuk tiga dimensi diatas kepala seseorang, dan menambahkan panah untuk menunjukkan suatu objek, serta menambahkan robot yang dapat memainkan sebuah musik.

“Kami menginginkan artis, pengembang, atau sebuah brand untuk dapat membagi pengalaman menggunakan AR Studio yang luar biasa” tulis Direktur Facebook, Ficus Kirkpatrick.  “Dengan membuka AR Studio untuk seluruh pengembang dan kreator, kami akan membuat AR menjadi bagian hidup dari masyarakat di setiap harinya”.

Ini adalah kesempatan facebook untuk mengambil keuntungan dari Snapchat. Semenjak meluncurkan platform Camera Effects, Facebook telah bekerjasama dengan lebih dari 2.000 brand, artis, dan pengembang untuk membuat AR.

“Kami telah meningkatkan kapabilitas dari platform tersebut seperti meningkatkan fitur face tracking, grafik, dan world effects itu sendiri. Ini adalah sebuah permulaan dan kami tidak sabar untuk menunggu AR studio digunakan oleh masyarakat luas”.

Pengguna dapat membuka facebook atau kamera messenger, dan dapat memilih berbagai alternatif pilihan fitur World Effects yang Anda sukai. Anda dapat memilih opsi unicorn jika ingin bermain dengan hewan tersebut atau tulisan tiga dimensi seperti love, bae, heart, dan miss you.

ar studio
Sumber: droid-life.com

Facebook telah menginstalasi fitur Facebook Stories, namun Facebook belum  mendapatkan pengguna yang cukup banyak. Diharapkan platform World Effects ini dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan juga menambahkan pengguna untuk lebih berinteraksi dengan Facebook.

Facebook dapat menawarkan pengalaman AR yang unik kepada para penggunanya dengan terhubung pada lokasi-lokasi tertentu, kejadian-kejadian atau aktivitas tertentu, serta menampilkan objek secara nyata. Hal tersebut diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi pengguna untuk menggunakan fitur dari facebook ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts